Mudik Aman dan Lancar, PCNU Kabupaten Purwakarta Apresiasi Polisi

PURWAKARTA – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta, Bahir Muklis mengapresiasi jajaran Kepolisian Resor (Polres) yang telah memberikan pelayanan prima dalam pengamanan mudik lebaran tahun 1443 H.

“Pertama, kita apresiasi terlebih dahulu kepada polisi karena ini pekerjaan yang sangat berat. Begini, upaya kerja kerasnya sudah maksimal,” kata Bahir saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Jumat, 13 Mei 2022.

Ia menilai, dengan didirikannya pos pelayanan, pos pengamanan dan pos gatur dirasakan sangat cukup membantu masyarakat ataupun pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Di balik tegasnya aturan mudik yang diterapkan, namun juga pendekatan yang humanis disiapkan petugas, misalnya dengan disiapkannya pelayanan kesehatan di setiap pos pengamanan tentu memudahkan masyarakat yang belum melaksanakan vaksin,” ucap Bahir.

Menurut Bahir, keberhasilan Polres Purwakarta dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 ini adalah sebuah perwujudan dari keseriusan Polres Purwakarta dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya yang melaksanakan lebaran berkumpul bersama sanak keluarganya yang dapat dilaksanakan setelah 2 tahun belakangan ini terkendala akibat pandemi covid 19.

“Maka masyarakat mendapatkan rasa aman ketika melakukan perjalanan mudik maupun saat beristirahat sejenak di Rest Area. Pasalnya, aparat kepolisian terus menerus melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap masyarakat yang melakukan perjalanan mudik,” jelas Bahir.

Ia menyebut. penanganan dari jajaran Polres Purwakarta dalam menghadapi arus mudik ataupun arus balik sangat optimal dan baik ketika menjalankan tugasnya dilapangan.

“Untuk itu, Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak jajaran Polres Purwakarta, TNI dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang telah memberikan pelayanan serta pengamanan, pelayanan yang maksimal sehingga seluruh kegiatan di Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri serta mudik berjalan lancar, aman dan sehat,” tutur Bahir.

Ia juga mengapresiasi kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) masih tergolong tinggi saat melakukan perjalanan mudik.

“Kami juga mengapresiasi kerja sama masyarakat yang sangat baik dan memiliki kepatuhan tinggi terhadap protokol kesehatan. Kita kebiasaan tersebut bisa terus dipatuhi dan dijaga bahkan setelah melaksanakan perjalanan mudik. Sehingga, mudik tahun ini dapat berjalan dengan Aman Lancar dan sehat,” ucap Bahir Muklis.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Bupati Karawang Hadiri Acara Halal Bihalal Ikatan Penilik Indonesia

Karawang – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE menghadiri ...

%d bloggers like this: