Reog Ponorogo Kini Ada di Karawang

Pengurus Patripurogo Korwil Karawang

Karawang – Halal bihalal dan pembentukan pengurus Patripurogo Korwil Karawang telah resmi dibentuk, Minggu (15/5/2022) di tempat kediaman sesepuh Karawang Kang Mas Edi Prasetyo Perum Bumi Kosambi Permai Blok D6 No.14 Desa Duren, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Sesuai surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia nomer : AHU – 008390.01.04 TANGGAL 19 Patripurogo mendaftar leg Paguyupan TNI POLRI dan Putu Warogo. Patripurogo mengembangkan kepengurusan ke wilayah Karawang dibentuk dan terpilih Ketua dari TNI Caca Handika Batalyon 305. Serta acara pengukuhan kepengurusan diisi acara Reog Singo Mudho Patripirogo dan Reog Singo Mudho Siliwangi dari Karawang. Dihadiri dari Patripurogo pusat dan seluruh korwil yang ada di Jabodetabek .

Penasihat Patripurogo H.Joko Nugroho,SH mengatakan, halal bihalal dan pembentukan korwil dari Ketua Korwil Karawang disambut antusias warga sekitar dan warga Ponorogo yang ada di Karawang.

“Banter tan mbanjangi duwor tan ngungkuli, nguri nguri kebudayaan, melestarikan dan mengembangkan Reog tidak berpolitik. Tujuannya Patripurogo dibentuk lebih sosial dan budaya,” katanya saat sambutan.

Menurutnya, Patripurogo mewadahi semua unsur perantauan yang ada di seluruh Jabodetabek. Dibentuk tiga lambang atau tiga pilar dari unsur TNI POLRI sama warga sipil. “Semoga Patripurogo Korwil Karawang bisa berkembang pesat dan melestarikan kebudayaan Reog Ponorogo di Kota Pangkal Perjuangan,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...