Dinkes Berikan Pelayanan Kesehatan di TMMD Karawang

Penyuluhan Kesehatan

Karawang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang melakukan penyuluhan dan pelayanan kesehatan pada Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan 2022 yang dilaksanakan di Kantor Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes pada Kamis (12/5/2022).

Kegiatan tersebut sebagai program yang berkaitan dengan kegiatan non fisik dalam pengembangan masyarakat. JFT TPKIP Ahli Madya pada Dinkes Kabupaten Karawang, Lilis Siti Hodijah menuturkan, selain penyuluhan dan pelayanan kesehatan, nantinya pihak Dinkes akan menyediakan pelayanan vaksinasi yakni booster maupun vaksin 1 atau 2 bagi yang belum melakukan vaksin.

“Kegiatan hari ini kami akan melakukan penyuluhan kesehatan terkait isu kesehatan yang saat ini sedang ramai diperbicangkan yakni hepatitis akut yang masih misterius, dan untuk besok kita mengadakan pelayanan vaksinasi untuk mengejar target pencapaian vaksinasi di Kabupaten Karawang bersamaan dengan kegiatan Polres Karawang yang akan menyediakan pelayanan SIM keliling,” ujarnya.

Penyuluhan kesehatan tentang hepatitis akut yang misterius disampaikan oleh perwakilan dari Puskesmas Sungaibuntu, dr. Yan Benny. Kegiatan tersebut diikuti oleh warga, tokoh masyarakat, RT, RW dan pengurus Desa Sungaibuntu.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Sungaibuntu, Ahmad Carnakim mengatakan, pada penyuluhan dan pelayanan kesehatan dari Dinkes Kabupaten Karawang diharapkan mampu meningkatkan kewaspadaan bagi warga Desa Sungaibuntu dalam mengetahui dan mencegah penyakit yang saat ini tengah marak dan juga warga bisa mengikuti pelayanan vaksinasi yang akan disediakan.

“Kami megucapkan terima kasih terhadap program ini dan harapannya mudah-mudahan ke depannya bisa lebih bermafaat untuk kami dan juga desa kami,” ungkapnya.

Kemudian, selama kegiatan TMMD Imbangan 2022 berlangsung, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang akan memberikan informasi pada rangkaian kegiatan dan membantu warga Desa Sungaibuntu dalam memfasilitasi informasi-informasi layanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...