Jawara Munaqosah TKQ Zona Tiga Cikampek Maju ke Tingkat Kabupaten

Juara Munaqosah Badko TKQ Zona Tiga Cikampek

Karawang – Badan Koordinasi (Badko) Taman Kanak-Kanak Al Qur’an (TKQ) Tingkat Zona 3 Cikampek gelar Munaqosah yang ke XXV dengan tema “ Menyiapkan Generasi Qurani Menyongsong Masa Depan Gemilang ” bertempat di Dusun Sukamulya RT 007/ RW004 Desa Tamelang Kecamatan Purwasari Karawang, Rabu 18 Mei 2022.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri Ahmad Wahedas,SE Ketua Bidang Organisasi Badko Kabupaten Karawang , Yuli Indrawati,S.Pd.i Ketua Zona 3 Cikampek. Selain itu, hadir jajaran pengurus Zona 3 Cikampek, kepala sekolah dan guru TKQ se-zona 3 Cikampek.

Paman, sapaan akrabnya Ahmad Wahedas, mengungkapkan bahwa digelarnya Munaqosah TKQ tujuannya antara lain. Pertama silaturahmi, slaturahmi antar zona. Kedua adalah sebagai ajang evaluasi dan motivasi.

“Alhamdulillah dalam acara Munaqosah tahun ini diikuti oleh Lembaga TKQ sebanyak 26 lembaga dan sebanyak 156 peserta,” ujarnya.

Hj Yuli Indrawati, SPd.I Ketua Badko TKQ Zona 3 Cikampek

Sementara itu, Hj Yuli Indrawati, Ketua Zona 3 Cikampek, mengatakan Bahwa Munaqosah Zona 3 Cikampek meliputi 3 kecamatan. Pertama Kotabaru, Purwasari, Cikampek.

“Munaqosah ini juga meliputi 3 katagori yaitu Tilawah, Tahfidz dan katagori Hikmah,” kata ibu cantik itu kepada wartawan usai kegiatan.

Yuli mengatakan dari 26 lembaga itu tiap perwakilannya 6 orang. Pesertanya sekitar 156 dari berbagai lembaga.

“Dan terjaring sebagai juara. Dari tiap kategori 6 orang juara, jadi semuanya per zona itu ada 18. Insya Allah akan diikutkan dalam Munaqosah kabupaten tanggal 26 Mei 2022 di Kabupaten Karawang, ” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...