Jelang Muscab Demokrat, Tiga Nama Ini Telah Dapat Dukungan PAC?

Foto istimewa

Karawang – Menjelang Muscab Partai Demokrat Karawang terjadi gesekan yang begitu kencang. Internal partai itu terbelah beberapa kubu. Hingga akhirnya Pendi Anwar mengatakan kesiapan mencalonkan DPC Partai Demokrat.

Kepada wartawan, Selasa (24/5/2022), Pendi Anwar mengatakan, sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang. Ia memaparkan pula bahwa salah satu syarat menjadi Ketua DPC yakni memperoleh suara minimal dua puluh suara dari seluruh jumlah anggota. Perolehan suara bukan lagi dari suara terbanyak. Hal tersebut berdasarkan dari aturan DPC Partai Demokrat.

“Aturan kita bukan lagi dari suara terbanyak. Minimal memenuhi syarat dua puluh persen dari jumlah PAC. Kita ada tiga puluh PAC, berarti siapapun kader Demokrat boleh mencalonkan asalkan dapat enam suara,” ujarnya.

Kata dia, sejauh ini ada sebanyak sembilan nama sebagai calon ketua partai. Ia melanjutkan bahwa saat ini telah memperoleh suara sebanyak delapan. Ia memiliki harapan agar calon ketua terpilih dapat membawa partai menjadi lebih baik. Selain itu agar dapat mempunyai tanggungjawab untuk mempertahankan jumlah kursi di roda pemerintahan.

Kemudian mengungkapkan bahwa target jumlah kursi di roda pemerintahan daerah sebanyak dua belas.

“Diharapkan tentunya siapapun yang jadi bisa membawa Demokrat ke arah yang lebih baik. Kita sebagai partai yang memiliki kursi di pemerintahan memiliki tanggungjawab untuk mempertahankannya. Target ke depan dua belas kursi ke depan,” ungkapnya.

Pemilihan ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang berada di gelombang dua. Pendaftaran akan mulai dibuka pada Sabtu (28/5). Pelaksanaan akan dilakukan pada (5/6). Ia mengungkapkan kembali bahwa pada Rabu (25/5) akan dilaksanakan rapat di DPD Partai Demokrat.


“Karawang itu masuk di gelombang dua. Pendaftarannya itu nanti (28/5/2022), pelaksanaannya (5/6/2022) rencana. Besok akan mulai rapat di dpd, kalau memang besok ada PAC yang memiliki saran ya bisa disampaikan,” tandasnya.

Disinggung yang akan mencalonkan sebagai Ketua DPC Demokrat, Pendi menyebutkan ada Jenal Arifin, Oma Miharja. Masing-masing sudah mendapatkan dukungan dari PAC.

“Saya juga sudah ada 8 PAC,” pungkas Pendi Anwar.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...