Dukung Kemajuan Perekonomian, Wabup : Beli Bahan Baki Makanan ke Pedagang Karawang

Wakil Bupati Karawang

Karawang – Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE berpesan kepada para anggota Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) untuk mendukung usaha UMKM di Kabupaten Karawang, dengan cara membeli bahan baku makanan ke para pedagang Karawang.

Hal itu diutarakan Wabup, saat menghadiri acara halal bihalal APJI Karawang, di Restoran Lebak Sari Indah (LSI) Kabupaten Karawang, Rabu (15/6/2022) siang. “Saya secara pribadi optimis. Jika semua saling mendukung, perekonomian di Karawang akan maju,” ujar Wabup.

Wabup mengatakan, Pemerintah Kabupaten Karawang juga ke depannya akan membantu para pengusaha katering Karawang, untuk bisa masuk dan menyuplai ke kawasan industri. Karena, usaha katering merupakan penunjang industrialisasi dan menjadi salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya, jika pesanan katering dari kawasan industri meningkat, hal itu tentunya membuka peluang lapangan kerja yang besar, serta menggerakkan roda perekonomian karena pemesanan bahan baku juga meningkat,” kata Wabup.

APJI merupakan organisasi yang berkelanjutan untuk menyatukan para pengusaha jasaboga yang ada di Kabupaten Karawang. “Saat ini anggota APJI ada 189 dengan 22 orang pengurus. Dan usaha mereka semua di Karawang,” kata Ketua APJI Karawang, Lia Yulianti.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...