Soal Bau BBM, DPRD Terima Keluhan Warga Dawuan Barat

Ketua Komisi III DPRD Karawang Endang Sodikin

Karawang – Ketua Komisi III DPRD Karawang Endang Sodikin menerima keluhan warga Dawuan Barat soal bau BBM dan pelebaran wilayah dari PT. Pertamina (Persero) Unit Pemasaran III dengan datang langsung ke pemukiman warga.
Endang mengatakan saat ia datang ke Dawuan Barat, banyak warga yang mengeluarkan unek-unek soal bau BBM dan pelebaran usaha pertamina yang tak kunjung melakukan pembebasan lahan warga.


“Bagaimana radius nya 50 meter dari warga kami sarankan untuk melakukan pelebaran, agar masyarakat terhindar dari bau BBM” kata Endang.

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/15/kades-wancimekar-tagih-dinas-prkp-perbaikan-rulahu/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/14/begini-alasan-dinas-pupr-belum-perbaikan-jalan-di-desa-wancimekar/


Endang juga menyinggung soal keluah warga yang tak pernah mendapat kompensasi dari pihak Pertamina. Padahal, kata Endang, sebagai korporasi yang sedang menjalankan kegiatan bisnis di sana, sudah sewajibnya PT Pertamina mendengar keluhan-keluhan warga yang tinggal tak jauh dari lokasi usaha PT Pertamina.


“Juga bagaimana pemberian kompensasi kepada lingkungan, dapat terealisasi pelebaran lingkungan dari Pertamina. Termasuk juga dapat kooperatif. Sejatinya warga dapat dapat terealisasi, mulai kembali aware,” kata Endang.


Endang pun memastikan, jika keinginan warga tak kunjung direalisasi oleh perusahaan migas plat merah tersebut, ia akan datang langsung menemui manajemen PT. Pertamina (Persero) Unit Pemasaran III.


“Kalau masalahnya belum selesai, kami akan turun lagi supaya ada solusi. Pada prinsipnya keluhan belum terealisasi harus dipertanyakan itu (kepada Pertamina, red),” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Baca Nih ! ASN Bolos Kerja Ini Sanksi yang Diterima

Karawang – Hari pertama masuk kerja kehadiran Aparatur Sipil Negara ...