Banyak Masalah di Karawang? Dewan Indriyani Terima Aspirasi BLM UBP

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, Indriyani,MH

Karawang – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, Indriyani,MH menerima audiensi mahasiswa dari Badan Legislatif Mahasiswa FKIP Universitas Buana Perjuangan Karawang. Kamis 23 Juni 2022 bertempat di ruang rapat DPRD Karawang.

Dalam pembahasannya ada beberapa permasalahan di Kabupaten Karawang yang disampaikan oleh ketua BLM FKIP. Diantaranya terkait produk hukum yang perlu di evaluasi dan situasi sosial masyarakat Karawang.

Pemerataan pendidikan yang menjadi kewenangan daerah diharapkan bisa menyentuh demografis Karawang.

Ketua BLM FKIP Universitas Buana Perjuangan M Tanfizar Khalid, mengutarakan, target sekolah menengah pertama (SMP) minimal ada dua sekolah tiap kecamatan karena bisa membantu masyarakat untuk mengurangi cost jarak ke sekolah.

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/24/giat-pemuda-sedekah-akhir-juni-knpi-karawang-sambangi-roudhotuttarbiyyah-cibuaya/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/23/hj-sri-rahayu-agustina-ceritakan-kondisi-jemaah-haji-asal-karawang/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/23/kisah-inspiratif-anak-driver-ojol-yang-kini-jadi-finalis-puteri-indonesia/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/23/kejaksaan-meresmikan-rumah-restorative-justice-pertama-di-karawang/

Selain itu BLM FKIP Universitas Buana Perjuangan juga meminta pemerintah daerah untuk mengusulkan ke pemerintah provinsi agar bisa mendirikan SMA/SMK di tiap-tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang.

“Tentunya dengan sumber daya pendidik yang berkualitas,” ujarnya.

Terakhir Ketua BLM FKIP UBP menyampaikan masih banyak sekolah di Karawang yang memerlukan sinergitas semua pihak, salah satunya SDN 3 Kutanegara.

Anggota Komisi IV DPRD Karawang, Indriyani memberikan apresiasi dan respon yang positif terkait aspirasi yang disampaikan dan akan menindaklanjutinya.

“Terkait aspirasi ketua BLM FKIP Universitas Buana Perjuangan Karawang akan disampaikan dan di tindaklanjuti di forum resmi komisi maupun Badan Anggaran, karena saya juga anggota Banggar DPRD Karawang,” tegas Indri.

“Saya apresiasi kepada pengurus BLM FKIP UBP yang mau menyampaikan aspirasinya secara langsung,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...