Instruktur BLK Juara KKIN

Karawang – Instruktur UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Karawang memperoleh juara tiga dalam kompetisi keterampilan instruktur nasional.

Pada (20/6/2022) hingga (24/6/202) diselenggarakan kompetisi keterampilan instruktur nasional regional wilayah tengah satu di Balai Latihan Kerja Kabupaten Karawang. Kabupaten Karawang mengikutsertakan dua peserta dari bidang garment dan tata rias. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mengukur kompetensi instruktur dalam bidang masing-masing. Selain itu untuk memberikan motivasi untuk meningkatkan kinerja.

“Perlombaan KKIN yang diselenggarakan oleh balai besar pelatihan vokasi dan produktivitas Kabupaten Bekasi Regional wilayah tengah satu. Kami ikut sertakan instruktur di bidang garment dan tata rias. Salah satunya untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilannya,” ujar Adi Kusumah, Kepala BLK Kabupaten Karawang pada Jumat (24/6/2022).

Ia melanjutkan, saat ini jumlah instruktur sebanyak dua puluh satu orang. Peserta dari Kabupaten Karawang dari bidang tata rias memperoleh juara tiga. Setelah mengikuti perlombaan tingkat wilayah, pemenang akan di ikutsertakan di tingkat nasional.

“Alhamduliilah instruktur tersebut yang di kejuruan tata rias memperoleh juara tiga. Walaupun posisi tiga, peserta yang juara satu sampai tiga akan ikut lomba KKIN tingkat nasional,” sambungnya.

Ia memiliki harapan agar pemerintah daerah memberikan dukungan agar lebih kompetitif. Selain itu agar dapat menyerap sumber daya manusia dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Dukungan yang di harapkan yakni sarana dan prasarana.

“Mudah-mudahan dengan salah satu acara seperti ini mendorong kita bisa lebih kompetitif. Membantu pemerintah daerah dalam menyerap sumber daya manusia. Semoga pemerintah daerah pun mendukung sarana dan prasarana,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, pihak BLK telah memperoleh bantuan berupa empat sepeda motor dari PT. AHM. Empat sepeda mptor tersebut yakni supra x terbaru, dua unit honda CBR 250 cc, satu unit honda vario. Selanjutnya ia pun telah melakukan kolaborasi dengan pihak Bengkel AHAS untuk memperoleh instruktur dalam bidang otomotif.

“Alhamdulillah di awal saya kembali kemarin di BLK, kita memperoleh bantuan empat unit sepeda motor. Saya berkomunikasi dengan perwakilan dari bengkel AHAS mereka siap berkolaborasi dengan BLK salah satunya siap menjadi instruktur dan siap menjadi tempat job training,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...