Semarakan perayaan Hari Bhayangkara ke-76

Purwakarta – Semarakan perayaan Hari Bhayangkara ke-76, Jajaran Kepolisian Repor (Polres) Purwakarta terus berkontribusi dalam membatu masyarakat.

Seperti yang dilakukan Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Cibatu, Polres Purwakarta membagikan Bantuan sosial (Bansos) berupa sembako kepada warga lanjut usia (lansia) dan anak yatim.

Selain memberi bantuan, Polsek Cibatu melalui Bhabinkamtibmas juga mengedukasi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan 5M kepada warga.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Cibatu, AKP Teguh Sujito mengatakan bakti sosial tersebut merupakan rangkaian kegiatan jajaran Polsek Cibatu dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76, diantaranya mengadakan bakti sosial khusus para lansia dan anak yatim di wilayah Kecamatan Cibatu.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian Polri kepada warga yang kurang mampu, khususnya para lansia, seperti yang diperintahkan Pak Kapolda Jawa Barat dan Pak Kapolres Purwakarta dalam memperingati memperingati Hari Bhayangkara ke 76,” beber Teguh, pada Selasa, 28 Juli hingga 2022.

Ia menambahkan, pembagian sembako ini tidak seberapa, namun sebagai bentuk hadirnya Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat.

“Ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri, khususnya Polsek Cibatu, Polres Purwakarta, dalam meringankan beban hidup masyarakat dan agar terjalin Silaturahmi sebagai sarana komunikasi Polri dengan masyarakat. Terlebih saat ini masyarakat masih dihadapkan dengan Pandemi COVID-19,” ucap Kapolsek yang dikenal dengan murah senyum itu.

Teguh berharap bansos yang disalurkan bisa tepat sasaran dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan bisa sedikit membantu masyarakat.

“Ini merupakan ikhtiar kami demi keselamatan masyarakat. Keselamatan rakyat menjadi hukum tertinggi. Semoga semua yang kami lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua,” ucapnya.

Kapolsek Cibatu menyebut, momen berbagi ini juga dapat dimanfaatkan oleh anggota untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Sehingga dalam kesempatan itu juga dapat disampaikan pesan-pesan kamtibmas dan pemahaman hukum kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini juga turut dijadikan momen untuk mensosialisasikan protokol kesehatan guna mempercepat penanganan Covid-19,” tutur AKP Teguh Sujito.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...