Sejarah Rengasdengklok Jadi Tema Perayaan Agustus 2022

Karawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait persiapan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 di Aula Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang pada Rabu (6/7/2022).

Hal itu mengemuka pada detik-detik proklamasi Agustus di Rengasdengklok yang menjadi sajian utama pada perayaan HUT RI ke-77 di Kabupaten Karawang. Tidak hanya itu, pada Rakor tersebut juga membahas persiapan HUT Karawang ke-389.

Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, H. Acep Jamhuri mengatakan, sejarah Rengasdengklok akan dikupas secara tuntas menjadi tema pokok pada perayaan HUT RI tahun ini.

“Kita akan menggali lebih dalam apa saja yang terjadi di Rengasdengklok pada 16 Agustus 1945. Akan kita gali siapakah orang orang atau pejuang asli Karawang yang memiliki peran besar pada sejarah itu,” ujar Sekda.

Rakor tersebut dipimpin oleh Sekda dan turut dihadiri oleh Dandim 0604/Karawang, Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, Kabag Kesra Setda Kabupaten Karawang, Rohmana, perwakilan dari Polres Karawang dan para staf pegawai di lingkungan Pemkab Karawang.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lapas Kelas II A Karawang Gelar Razia Kamar Hunian Untuk Mencegah Barang Terlarang Masuk Lapas

Karawang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang melakukan razia ...