Mapalaska Minta Pembangunan Sekretariat UKM Segera Rampung

Karawang – Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di Universitas Singaperbangsa Karawang telah dilakukan sejak Juni 2022. Target pembangunan akan dilaksanakan selama 2 bulan.

Dean Saputra, Kepala Adat UKM Mapala memaparkan bahwa selama pembangunan seluruh alat dan barang di pindah ke gedung Fakultas Ilmu Komputer pada saat awal. Kemudian dipindah kembali ke gedung Fakultas Agama Islam (FAI).

“Awalnya itu kan dipindah ke gedung Fasilkom selama dua minggu katanya gedung ini dipake buat Faperta akhirnya dipindah lagi ke FAI,” ujarnya pada Rabu (13/7/2022).

Setelah berada di gedung FAI, pihak universitas melakukan pemindahan seluruh barang milik UKM tanpa adanya informasi kepada UKM yang bersangkutan. Pemindahan barang yang pertama dikarenakan gedung Fasilkom akan digunakan bagi perkuliahan mahasiswa Faperta.

Ia menambahkan pihak Mapala merasa kecewa atas pemindahan yang ketiga tanpa izin. Sekretariat Mapala akan direnov dengan memperluas lahan.

“Barang kita dipindahin lagi ke tempat yang lain tanpa ada omongan. Awalnya karena untuk meningkatkan akreditasi program studi agroteknologi, kita sepakat untuk memindahkan barang tapi sampai sekarang tidak digunakan gedung tersebut,” sambungnya.

Ia pun mengatakan bahwa sebelum di renovasi pihak universitas telah menjanjikan akan diberikan gedung dua lantai. Selanjutnya janji tersebut tidak di tepati.

Ia menegaskan jika masih terdapat beberapa alat yang disimpan di gudang tersendiri. Hal ini bertujuan agar kegiatan dapat tetap berjalan. Pembangunan sempat terhenti selama satu minggu sebelumnya.

“Kalau untuk alat yang biasa kita gunain kayak alat manjat kita pisahin. Jadi kita masih ada ruangan cukup untuk menyimpan beberapa alat ini. Harapannya agar dipercepat pembangunannya. Selama seminggu ini pembangunan sempat berhenti,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pansus Rancangan Peraturan Daerah Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Karawang

Saepudin Juhri Anggota DPRD Kabupaten Karawang Karawang – DPRD Kabupaten ...