MCU RSUD Karawang Berikan Pelayanan Pemeriksaan Jasmani & Rohani

Humas RSUD Karawang Andi Senjayani

Karawang – Medical Check Up (MCU) RSUD Karawang memberikan layanan pemeriksaan jasmani dan rohani.

Ruangan MCU sendiri kini terletak dilantai 2 gedung RSUD Karawang.

” Untuk Kegiatan MCU ini memang sudah ada sejak lama, kita melayani beberapa pemeriksaan diantaranya pemeriksaan jasmani yang terdiri dari pemeriksaan fisik oleh dokter, pemeriksaan buta wama, pemeriksaan pendengaran, pemeriksaan penunjang laboratorium dan radiologi dan pemeriksaan kesehatan rohani, untuk pemeriksaan rohani ini di periksa oleh dokter spesialis jiwa / psikiater di poli Jiwa. Ucap subkor Humas RSUD Karawang Andi Senjayani, Jum’at (29/7/2022).

Andi mengatakan, MCU di RSUD Karawang selama ini sering digunakan oleh pasien untuk mengecek kondisi kesehatannya tp banyak juga untuk memenuhi persyaratan administratif diantaranya untuk melamar kerja, melanjutkan pendidikan, persyaratan penerimaan PNS , dan bahkan persyaratan untuk menjadi calon legislatif, calon jabatan di KPU, Bawaslu dan lain-lain.

”Untuk pemeriksaan rohani biasanya jarang dilakukan di Rumah Sakit lain di Karawang dan sekitarnya, biasanya ke RSUD Karawang,” ucap Andi.

Kehadiran MCU yang baru ini dilantai 2, menurut Andi lebih refresentatif dan nyaman.

”Tentunya untuk meningkatkan kepuasan pelayanan bagi pasien atau peserta MCU,” kata Andi.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan MCU di RSUD Karawang bisa melalui pendaftaran terlebih dahulu.

“Pendaftaran sama seperti Poli lain, kemudian ke MCU, setelah dari MCU nanti pemeriksaan apa saja yang diminta pasien, nah dari dokter MCU ini memberikan surat pengantar pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan darah ke laboratorium, kebagian radiologi, Poli Mata, ke Poli THT, semuanya tergantung dari MCU yang diinginkan,” Jelas Andi.

Andi berharap, MCU di RSUD Karawang ini lebih bisa bersaing, selain harga murah memberikan hasil pemeriksaan lebih cepat.

“Harapannya kita lebih bersaing dengan yang lain, lebih kepada memberikan kenyamanan untuk peserta MCU itu sendiri, hasilnya cepat, dan pastinya lebih murah,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pansus Rancangan Peraturan Daerah Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Karawang

Saepudin Juhri Anggota DPRD Kabupaten Karawang Karawang – DPRD Kabupaten ...