Mahasiswa UBP berikan Inovasi dan Digitalisasi terhadap UMKM Dalam Kegiatan KKN

Karawang – Mahasiswa KKN Universitas Buana Perjuangan (UBP) 2022 yang melakukan pengabdian di Desa Kertajaya, Kecamatan Jayakerta, tengah melakukan bantuan berupa pemberian Inovasi dan Digitalisasi kepada beberapa UMKM yang ada di Desa Kertajaya.

Pemberian Inovasi dan Digitalisasi dilakukan sesuai dengan tema KKN yang di usung oleh kampus yang bertema “Inovasi dan Digitalisasi UMKM Menuju Masyarakat Mandiri ”, diharapkan mampu mengangkat perekonomian warga khususnya UMKM setempat.

Beberapa UMKM yang di berikan Inovasi salah satunya adalah Kue Gabin dan Foto Block, yang di berikan inovasi berupa Kemasan dan Digitalisasi melalui media sosial dan Marketplace sebagai sarana Pemasaran.

KKN merupakan bentuk pengabdian mahasiswa terhadap Desa Kertajaya, Mahasiswa KKN UBP Karawang 2022 ingin membantu dan membuka peluang yang lebih besar, untuk mengembangkan dan meningkatkan UMKM lainnya di desa Kertajaya kabupaten karawang.

Semoga dengan adanya teman-teman KKN bisa memotivasi pelaku UMKM desa Kertajaya dan membantu mengembangkan UMKM yang sudah ada sejak lam “, ujar Bpk Saepi Anwar selaku Kepala Desa menambahkan.(red)

Reporter :Ricardo
Redaktur : ochim alazis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...