Mahasiswa UBP Karawang Gelar Pelatihan UMKM di Desa Cikuntul Tempuran

Mahasiswa UBP Karawang

Karawang – Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang tahun 2022 digelar diberbagai Desa di Kabupaten Karawang.

Desa Cikuntul Kecamatan Tempuran menjadi salahsatu dari sekian desa yang menjadi tempat pelaksanakan KKN dengan menitik beratkan program pada pengembangan UMKM Ekonomi Kerakyatan.

Di Desa Cikuntul, sebanyak 22 orang mahasiswa UBP Karawang mengikuti berbagai program dalam rangka KKN 2022. Salah satunya melakukan sosialisasi dan pelatihan peningkatan branding dan teknik pemasaran agar menjangkau lebih banyak konsumen melalui pemanfaatan teknologi informasi.

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/07/18/mahasiswa-ubp-bantu-pengembangan-umkm-di-desa-waluya-berbasis-digital/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/07/19/mahasiswa-ubp-karawang-membawa-semangat-digitalisasi-ukm-di-desa-cikuntul-tempuran/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/07/31/mahasiswa-ubp-berikan-inovasi-dan-digitalisasi-terhadap-umkm-dalam-kegiatan-kkn/

Koordinator mahasiswa di Desa ini Aris Martin Kobar mengatakan, “Kami menggelar berbagai pelatihan dengan pola dor to dor ke beberapa rumah produksi di Desa ini, diantaranya produk berupa telor asin, jengkris, keripik sukun dan rengginang supaya menjadi produk unggulan halal,” tuturnya.

Selain itu para mahasiswa ini juga mengajarkan teknik desain untuk packaging, branding dan fotografi untuk pengemasan produk supaya layak masuk dipasar yang lebih luas.

“KKN ini dilaksanakan selama 1 bulan di bulan Juli 2022,” pungkasnya.(red)

Redaksi Fakta Jabar 085691178512

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...