Pasca Muscab, Kader Demokrat Lakukan Konsolidasi

Partai Demokrat Karawang

Karawang – Setelah terpilihnya Pendi Anwar, SE sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang berdasarkan hasil Tim 5 (24/07/2022) dari hasil Musyawarah Cabang (Muscab) yang telah digelar tanggal 16 Juni 2022 di Hotel Preanger Bandung.

Hari Senin (01/08/2022) menggelar pertemuan di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten. Hadir dalam pertemuan ini jajaran Harian, Pleno dan Badan pada DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang (demisioner). Diantara Drs. H.Yoes Taufik (MPC), Ir. H. Tjakrasudirja (DK), H. Mukhtar SH.,MH (DK), A. Oki Tahkik SAg (MPC) dan Maman Suparman (MPC).

Begitupun hadir jajaran Fraksi Demokrat, diantaranya H. Oma Miharja, SH.,MH, H..Boedianto SH, H. Dedi Indrasetiawan, SE., Suci Nurwinda, SPd., H. Abas Hadimulyana, dan Machfudin. Adapun H. Ahmad Rifai, SE.,MH dan H. Chaerudin berhalangan hadir.

Dalam paparannya, Pendi Anwar,SE yang mulai aktif di awal pendirian Partai Demokrat Kabupaten Karawang (kepemimpinan H. AS Poerwanto), yang didampingi H. Oma Miharja SH.,MH, juga H. Deddy Indrasetiawan, SE dan H. Boedianto SH. Bahwa pertemuan ini dalam rangka silaturahmi selepas rangkaian Muscab, sekaligus sosialisasi kaitan kepengurusan DPC, rencana HUT Partai Demokrat dan Pemilu 2024.

Dipertegas olehnya, Partai Demokrat adalah rumah besar untuk seluruh kader. Perhelatan politik Muscab telah selesai. Semuanya berkomitmen untuk kembali bersama ke rumah besar yakni DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang.

“Partai Demokrat adalah rumah besar kita semua. Kita semua mengutamakan kebesaran Partai Demokrat. Dan insya Alloh, kami optimistis dengan komposisi incumbent dan kader kader lainnya, dalam perhelatan politik baik pilleg maupun pilpres, dan pilkada Karawang,” ujarnya.

A. Oki Tahkik

Kepada awak media, A. Oki Tahkik, SAg mantan Sekretaris Timkamgab SBY – JK Kabupaten Karawang Tahun 2002 dan pengurus beberapa periode.

“Alhamdulillah ini inisiatif bagus pasca Muscab. Politik adalah konsensus. Tidak ada kemutlakan bentuk. Keterbukaan cara berpikir dan sikap kepemimpinan baru adalah awal yang baik dan strategis untuk bangun infrastruktur kepartaian yang lebih kuat. Kebersamaan adalah modal penyeimbang tantangan ke depan,” ujarnya.

Menurut mantan Anggota DPRD Karawang Fraksi Demokrat 2009-2014 ini. “Ya inilah regenerasi. Ijtihad cara regenerasi aja yang kadang kala berbeda. Dan potret dari DPP lebih makro. Teh Celli adalah sosok kader yang levelling kepartaiannya tingkat atas. Semuanya karena kecintaannya untuk membesarkan Partai Demokrat yang tadi dipertegas oleh Kang Pendi,” ujarnya.

Demikian pungkas Kang Oki -sapaan akrabnya- yang berencana dan diajak rekannya di DPD PD untuk nyaleg Provinsi dari Dapil Kab/kota Tasikmalaya sebagai daerah asalnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jalur Mudik Bergelombang, Sri Rahayu Agustina Ingatkan Pemudik Berhati-hati

Karawang – Mudik telah tiba. Sejumlah ruas jalan jalur pantura ...