Kabupaten Karawang Siap Sambut HUT RI ke- 77

Ayat Nurhidayat, S.Ag. MM Kepala Sub Koordinator Bina Mental Spritual Bag kesra Setda Kab Karawang

Karawang – Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang akan melaksanakan Kegiatan Peringatan HUT RI ke- 77 di lapangan Karangpawitan pada hari Rabu (17/08/2022).

Hari kemerdekaan merupakan rangkaian peristiwa sejarah bangsa Indonesia dalam memperjuangkan tanah air, yang tak lain mengusir para penjajah di bumi pertiwi.

” Kami sedang mempersiapkan kegiatan HUT RI ke- 77, Karawang adalah bagian sejarah bagi bangsa Indonesia yang memperjuangkan Kemerdekaan,” ucap Ayat Nurhidayat, S.Ag. MM kepala sub koordinator Bina Mental Spritual Bag kesra Setda Kab Karawang.

Banyaknya peristiwa sejarah yang terlahir di Karawang, para pejuang yang berani dalam memperebutkan kemerdekaan Indonesia.

“Rangkaian kegiatan yang di rencanakan tanggal 15-17 Agustus 2022, dengan Tema di Tahun 2022 “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” serta banyak nya acara yang akan di lakukan. Karena sesuai dengan arahan bapak Presiden RI, melalui surat Menteri Sekretaris Negara nomor : B-737/ M/ Sesneng/ TU.00.04/ 08/ 2022,” ujarnya

Situs sejarah kemerdekaan antara lain, Rumah Djiaw Kie Siong di Rengasdengklok dimana tempat tersebut menjadi tempat persinggahan Bung Karno dan Mohammad Hatta.

Ia menuturkan, adanya kegiatan ini masyarakat dapat merayakan HUT kemerdekaan dengan antusias dan lebih mengenang sejarah bangsa Indonesia.

” Semoga di hari kemerdekaan masyarakat bisa menikmati parade-parade HUT RI ke- 77, serta memberikan manfaat lebih kepada masyarakat,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Imigrasi Karawang Lakukan Penyesuaian Jam Pelayanan Selama Ramadan

KARAWANG – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang melakukan ...