Paripurna DPRD Karawang Rapat Dengar Pidato Presiden Republik Indonesia

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karawang

Karawang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menggelar sidang Paripurna dengan agenda mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia pada sidang Tahunan MPR RI.

Paripurna itu dilaksanakan, 16 Agustus 2022 di Gedung Sidang DPRD Karawang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar dihadiri para pimpinan dan Anggota DPRD Karawang.

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana bersama Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh,SE mengikuti Sidang Paripurna di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang dengan agenda mendengarkan Pidato Presiden pada sidang tahunan MPR RI, Selasa (16/8/2022). Sidang yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Karawang, anggota DPRD,Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karawang.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI 2022.

Sebelum memberikan pidato pengantar Sidang Tahunan, Bambang Soesatyo menyampaikan dua buah pantun.

“Ada burung di atas dahan, dahannya ada di pohon beringin. Saya ucapkan salam pembukaan, kepada semua para hadirin,” kata  Bambang Soesatyo di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Agustus bulan kemerdekaan, gotong royong menjadi kekuatan. Agar Indonesia sukses menyongsong masa depan, jaga terus persatuan dan kesatuan,” lanjutnya

Adapun, agenda Sidang Tahunan tersebut diawali dengan Pengantar Sidang oleh Ketua MPR RI dan dilanjutkan oleh Pidato Ketua DPR RI Puan Maharani.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia.

Selain itu, presiden menyampaikan keterangan pemerintah atas RUU APBN 2023 beserta nota keuangan negara.

Presiden Jokowi tiba mengenakan pakaian adat berwarna hijau dan penutup kepala berwarna emas.

Ma’ruf Amin tampak mengenakan pakaian daerah beskap hitam dilengkapi blangkon coklat dan keris.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pansus Rancangan Peraturan Daerah Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Karawang

Saepudin Juhri Anggota DPRD Kabupaten Karawang Karawang – DPRD Kabupaten ...