Ribuan Anggota Komunitas dan Masyarakat Ikuti Pawai Kirab Kebulatan Tekad di Rengasdengklok

Karawang – Ribuan anggota komunitas motor dan mobil serta masyarakat mengikuti Pawai Kirab Merah Putih di Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok, Selasa (16/8/2022) sore.

Pawai Kirab Merah Putih berkumpul dan mulai bergerak dari Kodim 0604 menuju Rengasdengklok pukul 13.00 WIB. Mereka melakukan konvoi secara tertib dan tiba di Rengasdengklok pukul 14.20 WIB.

Acara kemudian berlanjut pada pembacaan puisi oleh pemenang dan peserta Lomba Baca Puisi PWI Karawang yang belum lama ini digelar. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sejarah 16 Agustus 1945 oleh Ketua Pejuang Siliwangi Kabupaten Karawang, yang juga sebagai Sekda Karawang H. Acep Jamhuri. Pengibaran bendera merah putih menjadi rangkaian acara pamungkasnya.

Ketua PWI Karawang Aep Saepuloh mengatakan kegiatan kirab merupakan upaya untuk memberikan penghormatan kepada pahlawan dan mengambil semangat juang para pahlawan kemerdekaan.

“Semangat ini penting sebagai cara mengisi kemerdekaan di masa sekarang. Selain itu, juga untuk menghidupkan Rengasdengklok sebagai saksi sejarah jelang kemerdekaan,” kata Aep.

Hadir pada acara tersebut Deputi 1 Kantor Staf Kepresidenan Sudiarto, Kapolda Jawa Barat yang diwakili Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo, Ketua DPRD Karawang, Anggota DPRD Karawang, Dandim 0604 Karawang, Ormas, LSM dan Para pelajar Rengasdengklok.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...