Desa Digital Hingga Kredit Mesra Bank Bjb

Karawang – Dalam rangka menindaklanjuti Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Deerah (ETPD), Bank bjb Cabang Karawang lakukan peninjauan pelaksanaan Desa Digital di Kantor Desa Ciwaringin, Lemahabang bersama Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Kamis (1/9/2022).

“Hari ini saya bersama Pincab bjb Karawang, Maman Rukmana melaunching Desa Digital implementasi program bjb @bankbjb_karawang di Desa Ciwaringin Kecamatan Lemahabang,” ujarnya.

“Hadirnya digitalisasi desa ini kian mempermudah pengelolaan dan layanan transaksi perbankan bagi masyarakat, mendekatkan pusat pelayanan perbankan kepada masyarakat, sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh ke kota untuk melakukan transaksi,” imbuh Bupati.

Bupati pun mengapresiasi atas Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra) yang telah membantu masyarakat Kabupaten Karawang untuk mendapatkan modal usaha.

“Saya juga mengapresiasi atas kredit mesra BJB yang telah sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan modal usaha. Sehingga pemulihan ekonomi kita diharapkan bisa lebih cepat,” ungkapnya.

Teh Celli sapaan akrab Bupati Karawang itu juga secara langsung berdialog dengan beberapa kelompok usaha yang mendapatkan bantuan Kredit Mesra.

“Ada Bang Mamet @kedaibangmamet anak muda 23 tahun yang tekun usaha, Mang Ita yang memiliki usaha Baso yang sudah ditekuni selama bertahun-tahun lamanya, ibu-ibu dari mulai jualan nasi uduk, seblak, kue keliling dan lain-lain,” ujarnya.

Dari program tersebut pula, lanjut Teh Celii, masyarakat sangat terbantu atas manfaatnya program Kredit Mesra ini lantaran kredit tersebut tanpa agunan dan tanpa bunga.

“Mereka semua sangat merasakan manfaat dengan kehadiran program Kredit Mesra dari BJB, tanpa agunan dan tanpa bunga. Hampir total hampir 100 kelompok binaan Kredit Mesra bjb sudah merasakan manfaatnya, dengan perputaran bantuan pinjaman kepada masyarakat kami dari bjb hampir 10 M, harapan kami bisa membantu usaha dari masyarakat kami dengan mudah dan cepat, hatur nuhun bjb,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...