Rumah Sakit Lira Medika Lombakan Pemilihan Dokter Cilik Tingkat SD se-Karawang

Karawang – Rumah Sakit Lira Medika Karawang prakarsai Pemilihan Dokter Cilik 2022 dengan melibatkan sekolah tingkat dasar yang ada di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sejak Rabu (31/8/2022) kemarin di Mall Karawang Central Plaza (KCP) Galuh Mas.


Sebanyak 4 sekolah berhasil melaju ke babak final, setelah mengalahkan 12 sekolah dasar lainnya se-kabupaten Karawang. 4 finalis sekolah ini mengirimkan masing-masing 3 anak untuk memperebutkan juara 1 dan dinobatkan sebagai brand ambassador dokter cilik 2022.


“Tujuan dari acara ini adalah untuk kembali memotivasi anak-anak setelah pandemi panjang untuk berkompetisi secara supportif dan positif serta uji tangkas antar sekolah di Karawang. Tidak hanya itu, ke 12 finalis ini pun sudah menjadi juara dan berhak menyandang dokter cilik bersama RS Lira Medika,” kata dr Aditya Angga Dharma, Ketua Pelaksana dan Dewan Juri, Jumat (2/9/2022).


Acara pemilihan dokter cilik bersama Rimah Sakit Lira Medika mengusung perlombaan cerdas cermat, dalam babak final, terdapat tiga babak, diantaranya pertanyaan wajib, rebutan dan point bertingkat. Keempat sekolah saling mengejar skor dan pada akhirnya, Sekolah Ignatius Slamet Riyadi berhasil menjadi juara 1 yang mendapatkan uang tunai senilai 1 juta rupiah dan goodiebag dari RS Lira Medika dan sponsorship disusul Sekolah Islam Al Azhar di peringkat 2 yang mendapatkan uang tunai senilai tujuh ratus lima puluh ribu rupiah dan goodiebag dari Rumah Sakit Lira Medika dan sponsorship, juara 3 di raih oleh sekolah Yos Sudarso yang mendapatkan uang tunai senilai lima ratus ribu rupiah dan goodiebag dari Rumah Sakit Lira Medika dan sponsorship dan juara 4 diraih oleh SD IT Harapan Ummah yang mendapatkan uang tunai senilai dua ratus lima puluh ribu rupiah dan goodiebag dari Rumah Sakit Lira Medika dan sponsorship, selain itu kategori best yel-yel dimenangkan oleh SD IT Harapan Ummah yang mendapatkan uang senilai dua ratus lima puluh ribu rupiah.


“Ini kegiatan positif yang sudah lama dinantikan oleh sekolah setelah pandemi dua tahun kemarin. Mudah-mudahan Rumah Sakit Lira Medika terus memberikan program inovatif dan mengedukasi khususnya untuk para siswa kami,” kata Nina, Kepala Sekolah SD Ignatius Slamet Riyadi yang merupakan salah satu guru dari  perwakilan finalis pemilihan dokter cilik.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...