Wisata Industri menjadi upaya dalam Peningkatan PAD

Gabriel Aelxander

Karawang – Di Kabupaten Karawang saat ini telah di buka wisata industri. Pembukaan ini dilakukan pada Jumat (2/9/2022) di kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Gabriel Aelxander, Ketua Badan Pimpinan Cabang Kabupaten Karawang Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia menyampaikan wisata industri lebih mengarah kepada wisata edukasi. Selain itu pengenalan industri kepada pelajar dan masyarakat luas. Target pasar ditujukan kepada pelajar.

“Jadi sebetulnya lebih ke arah wisata edukasi dan pengenalan industri terutama pabrik atau tempat yang ada di wilayah Karawang,” ujarnya

Ia melanjutkan dalam wisata ini akan diberikan ilmu tentang tata cara pembuatan produk dari perusahaan. Ia memaparkan kembali, dinas pariwisata dan kebudayaan telah memberikan dukungan penuh adanya wisata tersebut. Kemudian akan dilakukan kerjasama dan kolaborasi dengan hotel, restaurant dan perusahaan yang lain.

“Kita akan mengenalkan proses pembuatan produk terutama manufacturing, makanan yang dihasilkan. Ini akan berkesinambungan dengan semua pihak. Ke depannya juga akan berkelanjutan,” tambahnya.

Yudi Yudiawan, Kepala disparbud menambahkan adanya wisata tersebut akan berdampak positif bagi wisata yang terdapat di Karawang selama ini. Bentuk kolaborasi berupa adanya pertunjukkan kesenian, pemberian edukasi, budaya. Ia memiliki harapan agar dapat meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD)

“Kalau ada kesenian, edukasi kita akan ikut kolaborasi. Harapannya tetap untuk peningkatan PAD di Kabupaten Karawang,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...