Pemkab Karawang Siap Tekan Laju Inflasi Paska Penyesuaian Harga BBM

Karawang – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karawang mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah bersama sejumlah Kementerian Lembaga (K/L) diikuti Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah dan segenap jajaran TNI/Polri se-Indonesia yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri.

Dalam hal ini, Bupati mengikuti rakor bersama Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, Dandim 0604/Karawang, Letnan Kolonel Kav. Makhdum Habiburrahman, dan Kajari Karawang, Martha Parulina, di Gedung Vidcom Polres secara virtual, Senin (5/9/2022).

Rakor ini dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, dihadiri oleh Menteri Sosial, Tri Risma Harini, Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah, Jaksa Agung, ST Burhanudin, Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara.

Teh Celli sapaan akrab Bupati nampak serius mengikuti jalannya rapat yang membahas sejumlah hal penting, yakni utamanya terkait proteksi dan pengendalian inflasi daerah paska penyesuaian harga BBM di seluruh Indonesia.

“Kami Pemda Karawang siap bekerja maksimal agar paska harga baru BBM, inflasi atau kenaikan harga komoditas lain tidak terlampau tinggi,” katanya.

Pemkab Karawang juga bakal turut serta memperkuat jaring pengaman sosial senafas dengan program pemerintah pusat paska diterapkannya harga BBM baru.

“Sekaligus ikut menyokong bantuan sosial yang tengah disiapkan pemerintah pusat untuk masyarakat miskin dan rentan miskin di Karawang,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rancangan Penggabungan OPD Ditolak Dari Beberapa Pihak, Ini Kata Komisi III DPRD Karawang

Karawang – Adanya pembahasan pansus terkait penggabungan 6 Organisasi Perangkat ...