HUT ke-389, Pemkab Karawang Sediakan Kuliner dan Ribuan Jajanan, Gratis !

Karawang – Gebyar PATEN di Kecamatan Klari, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mengajak masyarakat untuk ikut memeriahkan HUT ke-389 Kabupaten Karawang, khususnya untuk mengikuti acara kuliner gratis dan ribuan jajanan yang disediakan Pemkab Karawang.

Dengan menyediakan 30 stand yang berpusat di halaman Islamic Center, setiap stand yang mewakili setiap kecamatan di Kabupaten Karawang ini akan menyediakan tiga jenis produk unggulan UMKM plus satu kerajinan ekraf.

Yaitu dimana setiap satu jenis produk UMKM akan menyediakan 389 jajanan atau kuliner gratis, sesuai dengan usia hari jadi Karawang. Sehingga akan ada ribuan jajanan dan kuliner gratis yang bisa dinikmati masyarakat Karawang.

Sebut saja diantaranya seperti Bolu Turubuk dan Kopi Hideung hasil produk UMKM Kecamatan Tegalwaru, surabi hejo dari Rengasdengklok, kurupuk mangrove dari Cilebar, bandeng gepuk dari Pakisjaya, serta berbagai macam olahan produk UMKM lainnya dari kecamatan yang berbeda-beda.

Rencananya, stand jajanan kuliner gratis ini akan dikunjungi Bupati dan Wakil Bupati Karawang, selepas melaksanakan upacara bendera perayaan HUT Karawang ke-389 di Lapangan Karangpawitan.

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh mengatakan, di perayaan HUT Karawang pada 14 september nanti, Pemkab Karawang juga menyediakan makan gratis hasil partisipasi dari semua pengusaha katering di Karawang.

Kemudian, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana juga menginginkan adanya produk UMKM di dalam setiap perayaan HUT Karawang.

Ditegaskan Wabup, HUT Karawang ini adalah acaranya masyarakat, bukan acaranya para pejabat ataupun kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Maka, kami sering mewanti-wanti kepala para kepala OPD bahwa ulang tahun Karawang ini harus betul-betul bisa dirasakan masyarakat,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...