Tak ditemui Pimpinan Fraksi Partai yang ada di DPRD, HMI Karawang Menyatakan Mosi Tidak percaya ke DPRD

Karawang – Hari ulang Tahun Kabupaten Karawang ke 389 dirayakan dengan aksi Demonstrasi oleh Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI) Cabang Karawang. Dalam aksi tersebut puluhan Kader HMI menyuarakan menolak kenaikan harga BBM dan mengevaluasi angka kemiskinan di Kabupaten Karawang.

Dalam pantauan wartawan aksi tersebut sempat menutup jalan di depan Gedung Pemerintah Kabupaten Karawang. Sehingga lalu lintas terpaksa dialihkan ke arah jalan baru. Para Mahasiswa satu persatu menyuarakan orasinya menuntut Pemerintah membatalkan kenaikan Harga BBM.

Ketua Umum HMI Cabang Karawang, Yilmaz Adhan Muhammad mengatakan bahwa kenaikan harga BBM bersubsidi akan berdampak ke seluruh daerah di Indonesia termasuk berdampak kepada masyarakat Kabupaten Karawang. Dalam momentum HUT Karawang ke 389 ini HMI mengajak Pemerintah Daerah dalam hal ini Eksekuti dan Legislatif bersama-sama untuk menolak kenaikan harga BBM bersubsidi.

“Perekonomian kita belum sepenuhnya pulih imbas dari pandemi covid tapi malah dibebankan dengan kenaikan BBM, kami meminta Pemerintah Kabupaten Karawang bersama-sama dengan kami menolak kenaikan harga BBM, ” ungkapnya dalam orasinya yang menggelegar, Rabu (14/9).

Yilmaz pun dalam orasinya menambahkan bahwa selain permasalahan kenaikan harga BBM bersubsidi, HMI Cabang Karawang pun menyoroti kenaikan angka kemiskinan di Kabupaten Karawang yang dimana Karawang termasuk dalam Kabupaten yang miskin ekstrim.

“Berdasarkan data BPS Karawang masuk dalam ke 5 daerah dengan angka kemiskinan ekstrim di Jawa Barat. Karawang menempati posisi kedua tertinggi dengan jumlah 106.690 jiwa penduduk miskin dari total 466.520 jiwa penduduk miskin di Jawa Barat, ” tambahnya.

Masih dilanjutkanya, maraknya kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak , serta sulitnya masyarakat mendapatkan pekerjaan menjadi kegagalan Pemerintahan Cellica-Aep.

“Permasalahan di daerah kita sendiri aja masih banyak, banyak nya rangkap jabatan, kekerasan seksual serta kesejahteraan masyarakat yang belum sejahtera itu harus dicarikan solusinya, ” terang Yilmaz.

Ia pun menyatakan bahwa HMI Cabang Karawang meminta Pemerintah untuk menemukan solusi agar dapat mensejahterakan masyarakat dan menyuarakan penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi .

“Karena Pemerintah di gaji oleh rakyat untuk menemukan solusi, jadi kalau kami rakyat yang menemukan solusi lalu apa guna nya para pejabat pemerintah, ” tegasnya.

Setelah semua mahasiswa menyuarakan tuntutanya, Masa Aksi berdialog dengan Pemerintah Kabupaten Karawang dalam hal Ini Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepuloh serta perwakilan pimpinan DPRD ada Wakil Ketua II DPRD Suryana serta Anggota Dewan dari Fraksi PKS . Namun dialog yang dilakukan oleh kader HMI dan perwakilan Pemerintah serta DPRD tidak menemukan titik temu. Karena masa aksi HMI meminta pimpinan Fraksi di DPRD dari semua partai untuk turut hadir dan membuat video bersama dengan para mahasiswa untuk menolak kenaikan harga BBM .

Setelah perwakilan Pemerintah Daerah dalam hal ini Wakil Bupati dan perwakilan DPRD kembali masuk kedalam gedung Pemda. Masa aksi melanjutkan kembali aksi demonstrasi nya dan menyatakan mosi tidak percaya kepada DPRD Kabupaten Karawang.

“Kami HMI Cabang Karawang dengan ini menyatakan mosi tidak percaya kepada DPRD Kabupaten Karawang, karena tidak menemui kami dan bersama-sama menolak kenaikan harga BBM, ” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pansus Rancangan Peraturan Daerah Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Karawang

Saepudin Juhri Anggota DPRD Kabupaten Karawang Karawang – DPRD Kabupaten ...