Waw…Pelatih Merpati Kolong Dibayar 1 Miliar

Merpati kolong di wilayah Karawang

Karawang – Rupanya, pelatih merpati yang selama ini dianggap sebagai aktivitas tak berfaedah, justru menjadi pundi penghasil rupiah bagi mereka yang memiliki rekam jejak, pengalaman dan keahlian.

Dalam gelaran Lomba Merpati Kolong yang digelar PMKN di Lapak Klari kemarin, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bertemu dengan Syafi’i alias Mr Pee. Dia adalah salah satu pelatih merpati (joki) nasional yang telah malang melintang di berbagai tim-tim besar. Mr Pee adalah Joki Merpati dengan bayaran termahal di Indonesia.

Adalah Ahmadi Owner Tim Adi Jaya Karawang yang kini membesut Mr Pee sebagai pelatih burung-burung merpati miliknya. Tak tanggung-tanggung, Mr Pee diikat kontrak Rp 1 Miliar oleh Adi Jaya.

“Mr Pee dikontrak selama 2 tahun, dengan nominal Rp 1 Miliar,” kata Ahmadi.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana tak menyangka ternyata profesi pelatih merpati sangatlah mahal bayarannya.

“Itulah mengapa pengalaman, rekam jejak dan keahlian sangat mempengaruhi. Apapun profesi kita, termasuk pelatih merpati,” kata bupati.

Mr Pee termasuk joki yang dikenal di kalangan pecinta burung merpati di Indonesia. Kehadirannya di Karawang diharapkan mampu menaikan pamor daerah di tingkat nasional.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...