Pemberian Masker, Vitamin dan Antibiotik kepada Masyarakat di Area Terminal

Karawang – Pembagian masker dan pemberian alat disinfektan dari BIN kepada pemerintah daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Perhubungan dilakukan kembali pada Selasa (11/10/2022) di Terminal Klari.

Wawan Setiawan, Kepala sub Bagian Tata Usaha Terminal memaparkan kegiatan tersebut dilakukan secara mendadak. Kegiatan bertujuan untuk melakukan penyebaran Covid- 19 dari lingkungan terminal.

“Kalau kegiatan hari ini sebenarnya mendadak untuk antisipasi virus Covid 19 di terminal karena saat ini masih terdapat penyebaran virus covid 19,” ujarnya.

Saat kegiatan diberikan 1000 masker dan handsainitaizer. Selain itu masyarakat di area terminal pun diberikan vitamin serta antibiotik. Selanjutnya memaparkan hingga saat ini belum terdapat penyebaran covid 19 yang berasal dari area terminal. Masyarakat tetap antusias adanya pemberian masker dari pemerintah

“Alhamdulillah sampai sekarang belum ada informasi penyebaran covid 19 di terminal,” tambahnya.

Ia mengungkapkan kembali telah selama 6 bulan tidak dilakukan penyemprotan disinfektan di area terminal. Pihak dinas perhubungan masih tetap melakukan sosialisasi untuk penggunaan protokol kesehatan. Hal ini menjadi salah satu upaya dalam mencegah adanya penyebaran virus kembali. Tidak dilakukan tes swab kepada masyarakat saat kegiatan berlangsung.

“Kalau sosialisasi protokol kesehatan tetap kami lakukan, sudah selama 6 bulan ini kami tidak melakukan penyemprotan disinfektan,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...