Hari Santri 2022, Kesra : Karawang Bermunajat dan Bersholawat

Kepala Sub Koordinator Bina Mental Spiritual Kesra Setda Pemkab Karawang, Ayat Nurhidayat, SAg.,MM

Karawang – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2022, Pemkab Karawang akan menggelar Karawang Bermunajat dan Bersholawat pada tanggal 20 Oktober di Masjid Agung Syekh Quro Alun-alun Karawang.

“Berdasarkan surat edaran Mentri Agama Republik Indonesia Nomor : SE.13 Tahun 2022 tanggal 27 September tentang panduan pelaksanaan peringatan hari santri. Maka itu, Pemkab Karawang menggelar kegiatan pada Kamis, 20 Oktober setelah Magrib di Masjid Agung. Kita gelar Karawang Bermunajat dan Bersholawat sebagai memperingati Hari Santri Nasional,” kata Kepala Sub Koordinator Bina Mental Spiritual Kesra Setda Pemkab Karawang, Ayat Nurhidayat, SAg.,MM kepada Fakta Jabar, kemarin.

Menurutnya, kegiatan tersebut melibatkan semua unsur dari pemerintah dan masyarakat. Tak terkecuali pondok pesantren dan organisasi islam yang ada di Karawang.

“Untuk keberkahan kita semua kita mengisi kegiatan tawasulan, dzikir, pemabacaan shalawat, pembacaan Al-quran dan tausiah agama oleh KH. KhairulAnam,” kata Ayat lagi.

Selain kegiatan Karawang Bermunajat, lanjut Ayat, upacara peringatan dilaksanakan tanggal 22 Oktober 2022 di Plaza Pemkab Karawang.”Untuk upacara seperti biasanya,bupati sebagai pembina upacara. Perwira upacara dari Kemendag dan petugas lainnya oleh santri di Karawang,” ujarnya.

Dengan demikian, Ayat berharap menyambut kegiatan hari santri penuh semangat agar Karawang menjadi lebih berkah lagi.”Kita harus semangat dan gembira,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BKPSDM Beri Sanksi Oknum PPPK dan Tenaga Honorer, Ini Pelanggarannya 

Karawang – Sepanjang tahun 2024 BKPSDM telah memberikan Sanski dan ...