Sah ! Pengurus KAHMI & Forhati Dilantik

Pelantikan pengurus KAHMI dan Forhati Kabupaten Karawang

Karawang – Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam dan Forum Alumni HMI-Wati Kabupaten Karawang menggelar Acara Pelantikan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 20 oktober 2022. di Aula Husni Hamid Pemda Karawang.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Daerah 2 Kabupaten Karawang M. Hanafi Chaniago, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karawang Miftah Farid, Ketua Partai PPP sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Karawang Dedi Rustandi.

Asisten Daerah 2 Kabupaten Karawang Hanafi Chaniago mengatakan, menurutnya ini sangat baik dan Kahmi itu tidak bisa lepas dari HMI yang mempunyai sejarah panjang sepanjang bangsa Indonesia dan banyak tokoh-tokoh dilahirkan di HMI.

“KAHMI itu HMI ya dan tidak bisa lepas dari HMI yang mempunyai sejarah panjang sepanjang bangsa Indonesia karena banyak tokoh-tokoh yang dilahirkan dari HMI,” ucapnya disaat diwawancarai.

Pelantikan pengurus MD KAHMI Karawang

Masih Lanjut Hanafi, ia juga menuturkan bahwasanya Kahmi bisa berperan dikancah Nasional apalagi di Pemerintahan Daerah maka dari itu pihaknya yakin bahwa Kahmi akan sangat berperan dimanapun Kahmi berada.

“Di kancah Nasional pun Kahmi berperan seperti tokoh Mahfudz MD apalagi di Daerah pasti sangat berperan Kahmi itu kelompok-kelompok profesional yang ada dibanyak lini,” ujarnya.

Irva Herviana Sautaqi, ST., MM. Koordinator Presidium KAHMI Karawang mengatakan, pelantikan Pengurus Majelis Daerah KAHMI ini tidak dimaknai sebagai acara seremonial belaka, juga bukan hanya berarti sebagai formalitas pendistribusian jabatan melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri para pengurus dalam upaya memberikan kebermanfaatan yang sebesar-besarnya baik untuk diri pribadi maupun untuk ummat.

“Pelantikan ini bukan hanya sekedar seremonial saja dalam kepengurusan MD KAHMI Karawang periode 2022-2027 ini terdapat 15 bidang yang secara komprehensif kami nilai akan mampu membantu untuk menjawab tantangan dan kebutuhan daerah Karawang dalam menjalankan roda pembangunannya. Mohon doa dan dukungannya saja dari semua, semoga kepengurusan MD KAHMI Karawang periode sekarang dapat bekerja secara maksimal dalam menjalankan amanah organisasi, sehingga mampu meneruskan apa yang sudah diperjuangkan oleh pengurus sebelumnya,” ucapnya.

Kendati demikian, secara statistik anggota KAHMI Karawang tidak kurang dari 1.500 orang yang secara geografis tersebar di seluruh kecamatan, dan secara keprofesian hampir di semua bidang atau profesi anggota KAHMI ini ada. Sehingga hal ini menjadi potensi yang sangat luar biasa jika kita mampu mengkonsolidir semua kekuatan tersebut.

“Dengan banyaknya anggota Kahmi diberbagai profesi sesuai tema pelantikan yang kami usung, bahwa KAHMI Karawang siap bersinergi dengan siapapun dalam membangun negeri tercinta ini, dan berkomitmen untuk merawat Pangkal Perjuangan untuk kemajuan peradaban,” pungkasnya.(red)

Kontributor : Aip Bukhori
Redaktur : ochim alazis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pansus Rancangan Peraturan Daerah Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Karawang

Saepudin Juhri Anggota DPRD Kabupaten Karawang Karawang – DPRD Kabupaten ...