HUT IDI Ke-72, Momen Perkuat Dukungan Peran Dokter

Karawang – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri malam puncak perayaan HUT IDI ke 72 dipadukan dengan malam kesejawatan di Hotel Mercure, Setiabudi Bandung, Senin (24/10/2022).

Hadir pada peringatan ini Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, Ketua Pengurus Pusat Palang Murah Indonesia (PMI), H. Muhammad Jusuf Kalla, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, serta para tamu undangan dari segenap instansi vertikal.

Pada peringatan HUT IDI dan malam kesejawatan ini, dilakukan sejumlah langkah strategis guna mendukung profesi dokteran di Indonesia. Diantaranya yakni penandatanganan MoU antara PMI dan PB IDI beserta mitra-mitranya.

Pencanangan Komitmen IDI dalam penanganan program Tuber Colosis (TB) di Indonesia beserta pemberian penghargaan IDI ‘Dr. R. Soeharto Award’ kepada insan kedokteran dan elemen yang selama ini berkiprah dan berjasa di bidang kesehatan.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat HUT IDI ke 72, semoga dokter Indonesia semakin mandiri, maju, berdaya dan selalu bermanfaat bagi sesama,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...