Produk UMKM Semakin Dikenal, Kini Masuk di Indomaret

Wakil Bupati Karawang bersama Dinas Koperasi, Indomaret dan pelaku UMKM Karawang

Karawang – Sejumlah produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Karawang akan masuk dalam produk yang dijual di retail milik PT. Indomarco Prismatama yakni Indomaret.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh SE, saat proses kurasi produk UMKM oleh PT. Indomarco Prismatama di Gedung Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Karawang, Rabu 26 Oktober 2022.

Wabup berujar, ada 34 produk yang di usulkan melalui Dinas Koperasi dan UMKM Karawang untuk proses kurasi.

“Yang diajukan sekarang melalui dinas koperasi sekitar 34 produk. Kita berikan pendampingan yaitu seperti label halal, perizinan hingga kemasan,” kata Wabup.

Banyak produk UMKM Karawang yang diusulkan. Namun, yang masuk dalam proses kurasi baru 34 produk. Hal tersebut karena pihak ritel memiliki standar yang sudah ditetapkan untuk produk yang nantinya dijual di setiap ritel.

“Kita berharap ada 20 lebih produk yang lolos. Kendalanya kadang ada masa produksi dan teksturnya seperti bahan baku yang sulit,” ujarnya

Kepala Koperasi dan UMKM Karawang, Ade Sudiana menambahkan, di tahun 2022 ini ada produk 50 UMKM yang baru. Dirinya berpesan agar para pelaku UMKM agar menjaga konsistensi kualitas produknya.

“Kemasan harus menyesuaikan oleh ritel yang ada. Kami berharap produk yang ada dipertahankan dan konsisten dengan yang sudah baik kualitas dan pengemasan produknya,” paparnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...