Cegah dan Tekan Stunting, Pemkab Karawang Salurkan Program BAAS

Karawang – Bantuan program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) untuk program pemenuhan gizi dan nutrisi bagi anak stunting bayi dua tahun (Baduta) telah disalurkan kepada para camat.

Ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting Karawang, H Aep Syaepuloh SE yang juga Wakil Bupati Karawang mengatakan, penyerahan bantuan BAAS dilakukan secara dua tahap. Yakni tahap pertama untuk 11 kecamatan dan tahap kedua untuk 10 kecamatan.

“Total yang disalurkan Rp. 333.900.000. Penyaluran melalui Baznas lalu didistribusikan ke camat untuk tim TPPS kecamatan dan desa dan diberikan ke anak-anak di bawah dua tahun untuk pemenuhan gizi dan nutrisi,” kata Wabup.

Selain uang untuk dapur sehat anak, pada kesempatan itu juga Wabup menyerahkan telur untuk 400 balita di 22 desa. Pemberian telur rebus ini untuk memenuhi kebutuhan protein anak agar tumbuh kembang dapat maksimal.

Wabup menuturkan, saat ini, kasus stunting di Karawang hanya 12,9 persen. Melampaui target nasional yang dicanangkan oleh Presiden RI sebesar 14 persen. “Tahun 2021 lalu kita ada di angka 20,6 persen. Alhamdulillah saat ini sudah turun,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Baca Nih ! ASN Bolos Kerja Ini Sanksi yang Diterima

Karawang – Hari pertama masuk kerja kehadiran Aparatur Sipil Negara ...