Porprov Jabar ke-14, KONI Karawang Targetkan Raih 25 Medali Emas agar Masuk 10 Besar

Karawang – Komite Olahraga Nasional (KONI) Karawang menargetkan masuk 10 besar dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) ke-14.

Kabid Bina Prestasi KONI Karawang, Ruslan Abdul Gani menyampaikan, untuk masuk 10 besar ditargetkan para atlet Karawang dapat meraih minimal 25 medali emas.

“Harapan kami dibidang prestasi untuk Porda atau Porprov Jabar ini masuk di 10 besar. Dengan meraih minimal 25 emas, mudah-mudahan bisa lebih,” kata Ruslan pada Jumat (4/11/2022).

Dosen Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) itu juga mengungkapkan pada Porprov Jabar ke-13 di Kabupaten Bogor, Kabupaten Karawang hanya berada diperingkat 11 dengan meraih 16 emas.

Oleh karena itu agar bisa masuk 10 besar, ditargetkan minimal meraih 25 medali emas.

“Porda Jabar tuan rumah Bogor pada 2018 kami peringkat 11 dengan raihan 16 emas. Nah Porprov sekarang ini, kami targetkan 25 emas, mudah-mudahan bisa lebih, supaya bisa masuk di 10 besar,” ujarnya.

KONI Karawang akan memaksimalkan cabor unggulan yang biasa langganan meraih emas agar kembali meraih emas pada Porprov Jabar tahun ini.

Ada enam cabor unggulan yang bakal menjadi pundi-pundi emas, yakni sepatu roda, dayung, judo, anggar, panjang tebing, dan kempo.

“Untuk cabor yang diikuti atau kami kirimkan atlet ada 43 cabor. Dengan jumlah atlet dan pelatih serta official sebanyak 566 orang. Kami minta doanya kepada masyarakat Karawang, mudah-mudahan arget bisa terwujud,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022 dengan 8 tuan rumah yakni Kabupaten Subang, Ciamis, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Tasik, Pangandaran, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Garut, dan Kota Banjar. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lapas Kelas II A Karawang Gelar Razia Kamar Hunian Untuk Mencegah Barang Terlarang Masuk Lapas

Karawang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang melakukan razia ...