Meriah, Gebyar Kompetisi Pertama Tingkat Sekolah Dasar dan Guru Dasar

Gebyar Kompetisi Pertama Tingkat Sekolah Dasar dan Guru Dasar

Karawang – Gebyar kompetisi mewarnai tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Guru Dasar se-Kecamatan Karawang Timur yang digelar di SDN Tegal Sawah 1 Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang, (7/11/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh 43 Sekolah Dasar yang berada di kecamatan Karawang Timur. Kegiatan Gebyar juga berlangsung dengan sangat meriah dari antusias peserta dalam menyalurkan bakatnya.

Ketua Panitia Yeni Mulyani, M.Pd mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan rangkaian kegiatan Gebyar yang pertama. Gebyar Kompetisi sekecamatan Karawang Timur ini mengadakan beragam lomba tidak hanya untuk tingkat sekolah dasar, tapi juga tingkat guru dasar.

“Perlombaan ini ada 6 perlombaan dengan diikuti peserta lomba sebanyak 1914 orang dari berbagai sekolah dasar dan guru dasar seKecamatan Karawang Timur,” ucapnya.

Masih lanjut Yeni, ia juga menuturkan bahwa dasar kegiatan gebyar ini dari program K3S Kecamatan Karawang Timur tahun 2022, yang kedua dari panduan teknik dan petunjuk pelaksanaan lomba ditingkat Kabupaten dan yang ketiga hasil rapat pengurus K3S dengan Ketua Organisasi KKGA, KKGO, PGRI, dan FKKG.

“Dengan adanya kegiatan gebyar kompetisi ini kami bertujuan untuk meciptakan pembinaan semua cabang dan jenis lomba yang terintegrasi dan sistematis dengan melibatkan seluruh komponen dan organisasi yang ada di Kecamatan Karawang Timur sehingga menghasilkan atlet atau duta yang handal dan mampu meraih prestasi ditingkat Provinsi bahkan Nasional,” ujarnya.

Kendati Demikian, acara ini akan berlangsung selama 6 hari mulai dari tanggal 7 sampai dengan tanggal 10 dan tanggal 28 sampai tanggal 29 november dengan lomba olahraga yang terpisah dikarenakan dewan juri dan panitia sedang ada kegiatan porda.

“Acara ini juga akan menjadi agenda tahunan yang sudah disepakati akan dilaksanakan pada bulan november agar tidak dadakan untuk mempersiapkan atlet tingkat Kabupaten di 2023 jadi masih ada waktu untuk pembinaannya,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...