Pemilihan Duta Genre Tahun 2022 di Kabupaten Karawang

Karawang – Pemilihan Duta Genre kembali dilakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karawang. Saat ini telah terpilih sebanyak 50 orang peserta yang akan diberikan pembekalan materi secara terus menerus. Yayan Supiharya, Kepala Seksi Pemberdayaan Ketahanan Keluarga menyampaikan duta genre akan melakukan sosialisasi melalui program kerja PIK Remaja di lingkungan sekolah dan masyarakat.

“Programnya itu PIK Remaja yang akan disampaikan melalui sosialisasi dari kegiatan Jabat Sahabat Genre, nanti mereka akan mencari teman-teman sebaya di lingkungan sekolah dan masyarakat,” ujarnya pada Rabu (9/11).

Ia melanjutkan final proses pemilihan akan dilakukan pada (26/9). Saat ini peserta yang telah lolos dari tahap administratif akan di pilih kembali menjadi 14 orang untuk memasuki tahap final. Seluruh peserta yang telah lulus saat ini sedang memasuki tahap wawasan pengetahuan. Kemudian akan ada pula proses wawancara kepada peserta.

“Tahun ini yang daftar online ada 85, yang lulus administratif sebanyak 50 kemudian mengikuti tahap seleksi wawasan pengetahuan menjadi 14 orang selanjutnya akan kita karantina menuju grand final,” tambahnya.

Ia memaparkan, tugas dari duta genre menyiapkan persiapan Keluarga Berencana Bagi Remaja. Selanjutnya menyampaikan resiko yang dialami oleh remaja saat ini seperti kesehatan reproduksi remaja. Kemudian ada pula tentang stop penyalahgunaan narkoba, menghentikan sex bebas dan menunda usia pernikahan muda.

“Setelah pemilihan ini mereka akan tergabung dalam forum genre kemudian melakukan kegiatan persiapan Kegiatan Keluarga Berencana Bagi Remaja,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...