Jujitsu Karawang Sumbang Emas Porprov XIV Jabar

Cabang olahraga jujitsu Kabupaten Karawang

Karawang – Cabang olahraga jujitsu Kabupaten Karawang tampil membanggakan dengan menyumbangkan medali emas di gelaran Porprov XIV Jabar 2022.

Inez yang turun di nomor fighting system -52 kg putri menjadi penyumbang emas setelah mengalahkan wakil Kota Bekasi, Mydiane Aglin saat berlaga di partai final yang berlangsung di Hotel Narima, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (16/11/2022).

“Alhamdulillah, jujitsu sebagai cabor baru mampu bersaing dengan menyumbangkan medali emas di Porprov pertama yang kami ikuti. Ini membuktikan bahwa kehadiran kami tidak sebatas eksis tapi mampu berprestasi,” ujar Ketua Umum Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Kabupaten Karawang, Yaneu Susanti, Jumat (18/11/2022).

Selain emas, jujitsu Karawang juga berhasil meraih medali perunggu. Dani Wahyu Fadilah menjadi penyumbang perunggu saat turun di nomor newaza -69 kg putra.

“Terima kasih kepada atlet dan pelatih yang telah berjuang meraih medali. Kami sebagai pengurus cabor tentunya sangat bangga,” ucapnya.

Lebih lanjut Yaneu menegaskan, kendati telah mampu berprestasi, jujitsu Karawang tak akan bersantai. Seluruh pengurus akan terus bahu membahu untuk bisa meningkatkan prestasi ke level yang lebih tinggi.

“Setelah Porprov kami akan kembali bekerja keras melakukan pembinaan termasuk mengirim atlet untuk mengikuti pembinaan di bawah naungan PBJI pusat. Tentunya semua ini tidak bisa kami lakukan sendiri, tapi membutuhkan dukungan khususnya dari KONI Karawang. Semoga ke depan atlet jujitsu Karawang bisa lebih berprestasi dan membanggakan baik di level provinsi, nasional bahkan internasional,” katanya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...