Edukasi dan Simulasi Tanggap Kebakaran untuk Anak

Karawang – Aksi menggemaskan anak-anak dari siswa-siswi TK dan Paud yang berkunjung ke Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang.

Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan pada BPBD Kabupaten Karawang menuturkan, kunjungan tersebut merupakan bagian sosialisasi pengenalan dini kepada masyarakat khususnya kepada pelajar pada profesi pekerjaan pemadam kebakaran.

“Pengenalan profesi damkar, kita kenalkan lebih awal kepada anak- anak Tk dan Paud. Sehingga mereka tahu tugas dari pemadam kebakaran,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kata Rohmat, pihaknya juga mengajak kepada para orang tua untuk ikut berperan dalam membantu petugas Damkar dalam menjalankan tugas.

“Selain pengenalan tugas-tugas, anak-anak juga diberikan edukasi sejak dini tentang pemadaman api serta menghindari bermain api seperti bermain korek api, lilin dan lainnya,” ungkapnya.

“Selain itu para orang tua juga yang menemani anak-anaknya kita ajak serta dalam sosialisasi untuk berperan membantu petugas seperti ketika ada mobil damkar yang beroperasi harap memberikan jalan agar petugas bisa sampai ke lokasi kebakaran tanpa ada hambatan,” tambahnya.

Kunjungan tersebut diikuti oleh Tk Baitul Ilmi, Sekolah Alam, Tkit Lampu Iman, Paud Tarbiatul, Bimba Aiueo, Paud Nurul Baeti dan Paud Plamboyan.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...