Model Cilik Ini Juara Modelling Tingkat Provinsi

Karawang – Anak usia 11 tahun berhasil memperoleh juara utama tingkat provinsi dalam dunia modelling

Siswa kelas 5 Sekolah Dasar (SD) berhasil mendapatkan juara utama dalam perlombaan Top Model Gebyar Wisata dan Budaya 2022 di tingkat Provinsi yang diadakan di Bandung, Jawa Barat.

Undha, orangtua Angel menyampaikan persiapan perlombaan membutuhkan waktu selama 2 minggu. Persiapan dimulai dari pembuatan kostum sampai dengan melakukan latihan secara privat sebanyak 2 kali dalam satu minggu.

“Persiapannya saya memesan busana ke designer dari busana casual dan busana batik kreasi dan juga persiapan latihan privat seminggu 2x di sanggar,” ujarnya.

Selama proses latihan dan persiapan terdapat kendala yang terletak di waktu. Hal ini dikarenakan selain menjadi model, Undha melanjutkan jika Angel saat ini memiliki jadwal latihan piano dan wingchun. Ia menambahkan jika anak tersebut saat ini menjalani pendidikan secara home schooling.

“Kendala hanya di waktu yang terlalu padat dengan aktivitas anak selain di fashion dia juga ada latihan musik dan wing Chun,” tambahnya.

Awal mula tertarik dunia modelling berasal dari melihat penampilan fashionshow anak. Kemudian ia mengarahkan anak untuk mengikuti sekolah modelling. Saat pertama kali terjun ke dunia modelling, mengalami kesulitan untuk tata cara jalan catwalk.

“Sejak 6 bulan terakhir di awali dari sering menonton penampilan fashion show anak dan akhirnya angel mencoba menguji bakatnya di modelling dan yang memotivasi dari diri angel sendiri. Awal awal memang sangat sulit karena ini dunia baru buat angel. Apalagi dia belum tahu bagaimana caranya catwalk itu seperti apa,” imbuhnya.

Sony Herlian, owner SH Modelling Karawang menyatakan sebagai seorang mentor ia merasa senang dan bangga melihat prestasi yang telah di raih oleh Angel Hyuna. Saat proses melatih ia tidak mengalami kendala apapun. Hal ini dikarenakan anak tersebut memiliki semangat yang tinggi.

“Ini kemenangan pertama untuk Angel Hyuna,setelah beberapa kali Angel tidak dapat juara ,perasaan saya sangat Bangga,karena kerja keras Angel ,orangtua dan saya bisa membuahkan hasil dan bisa jadi Juara Umum dan mendapatkan Piala Bupati,” paparnya pada Selasa (29/11)

Ia melanjutkan pada (15/12) akan mengikuti perlombaan Mojang Jajaka Alit di Bandung untuk peserta umum dan perlombaan di tingkat nasional yang akan diadakan pada Februari 2023 di Kalimantan. Kostum telah mulai dipersiapkan. Selain itu telah dibekali pula dengan teknik latihan khusus. Hal ini disebabkan perlombaan mendatang terdapat unsur kebudayaan. Kemudian kemampuan public speaking pun telah dilatih sejak sekarang.

“Dari segi bahasa daerah, cara jalan yang lebih anggun dan perkenalan itu semua kita arahkan untuk event perlombaan mojang jajaka alit di Kabupaten Bandung karena ini diselenggarakan untuk umum,” imbuhnya.

Ia memaparkan public speaking bagi model sangat penting. Hal ini dikarenakan setiap perlombaan terdapat sesi pertanyaan dari seluruh juri. Ia pun menyatakan, model harus memiliki kepintaran.

“Public speaking sangat sangat penting bagi semua orang apalagi untuk dunia model jika ada kompetisi yang harus mewajibkan untuk public speaking itu pasti terpakai ilmu nya. Model itu bukan hanya modal percaya diri lenggak lenggok saja ,tapi harus pinter,” tutupnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...