Rengasdengklok Mencekam !

Karawang – Gagal digusur  pedagang pasar Rengasdengklok yang berletak di Desa Rengasdengklok Utara Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang Jawa Barat.Dilaksanakan sudah tiga kali gagal direlokasi akibat mendapat perlawanan dari pedagang , sehingga petugas gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP,  mundur.

Sekitar pukul 13.00 Wib , petugas gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP mendatangi pasar namun kondisi dilapangan tampak para pedagang sudah memblokade  jalan disertai dengan membakar sehingga kondisi mencekam.

 Bahkan, situasi tersebut mengakibatkan kondisi jalan menuju pasar Rengasdengklok hingga sejumlah kendaraan terpaksa harus berputar balik.Meski begitu, para pedagang masih berdiam diri dan berjaga di lokasi pasar Rengasdengklok.Namun, seketika kondisi itu kembali memanas, setiba petugas gabungan penertiban berdatangan ke lokasi. Dan jalan menuju pasar pun kembali terblokade.Para pedagang pun mulai memekikan kata “mundur” yang ditunjukan terhadap para petugas gabungan penertiban.Pada akhirnya, situasi tersebut berujung pelemaparan batu.

Dandim 0604 Karawang, Letkol Kav Makhdum Habiburrahma turun ke jalan langsung yang mau minta dialog langsung dengan pedagang pasar, dengan mengunakan Micropon mengatakan Ayo kita selesaikan baik-baik bukan seperti ini, jangan sampai melakukan pelemparan batu,” ucap Dandim 06/04 Karawang, Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, setiba di lokasi pasar Rengasdengklok, Selasa, (7/12/22).

Sementara itu, Sekda Karawang, Acep Jamhuri, kedatangan para petugas gabungan percepatan relokasi pasar Rengasdengklok disambut, dengan lemparan batu, botol, dan petasan.

“Kami cinta rakyat, untuk itu kami tidak mau bentrok dengan para pedagang pasar.Akibatnya, rencana relokasi pasar Rengasdengklok gagal digelar, dan akan dilanjutkan kembali pada Kamis (8/12/22) besok,”Pungkasnya.

Hasil pantauan di lapangan relokasi pasar Rengasdengklok dihadiri dari Bupati Karawang Cellica Nurachadiana, sekretaris Daerah Acep Jamhuri,  Dandim 0604 Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahma, Kapolres Karawang diwakili oleh Wakapolres, Kompol Agung, Kejari Karawang Martha Parulina Berliana,serta Kadisperindag PLT Eka Sanata dan Kasatpol PP Karawang Suwandi.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...