Mantap ! Polres Karawang Raih Dua Kategori Penghargaan dari KPPN

Polres Karawang menerima dua kategori penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara

Karawang – Polres Karawang menerima dua kategori penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Karawang.

Dimana penghargaan tersebut yakni sebagai satuan kerja (Satker) terbaik pertanggungjawaban uang persediaan tahun 2022 (Kategori Pagu di atas 100 miliar).

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menyebut 2 penghargaan ini berkat kemajuan kinerja pihaknya, di mana di tahun 2021 lalu Polres Karawang hanya meraih 1 penghargaan dari KPPN.

“Alhamdulillah suatu kemajuan dari kinerja tim Polres Karawang. Tahun lalu kita hanya mendapatkan 1 penghargaan saja dari KPPN dan sekarang kita mendapatkan 2 kategori,” kata Aldi saat ditemui di Polres Karawang, Rabu (21/12/2022).

Masih kata Aldi, untuk ke depannya satker Polres Karawang akan terus meningkatkan kinerja.

“Untuk tahun depan, kita akan terus meningkatkan kinerja satker kami. Untuk torehan terbaik akan kita pertahankan dan untuk capaian yang masih di posisi dua, kita tingkatkan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala KPPN Karawang, Sujadi mengatakan, Polres Karawang berhasil menyelesaikan tepat waktu dalam pengajuan revolving uang persediaan.

“Jadi, setiap tahunnya KPPN memberikan persediaan, setiap bulannya harus direvolving. Karena telah tepat waktu dan tepat jumlah dalam pertanggungjawaban uang persediaan tahun 2022 kategori pagu di atas 100 miliar,” jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya memiliki 8 kriteria penilaian dan Polres Karawang berhasil memenuhi beberapa kriteria tersebut.

“Dalam setahun ini Polres Karawang selalu tepat waktu dalam dalam segi pelaporan dan jumlahnya pun tepat. Dan pelaporan itu di lakukan secara online, jadi, saat laporan itu masuk ke KPPN itu akan otomatis melakukan penilaian sendiri,” ucapnya.

Dan Ia juga berharap, ke depannya Polres Karawang bisa terus mempertahankan kinerja satkernya dan bisa meraih penghargaan lebih dari tahun 2022 ini.

“Semoga di tahun berikutnya kinerja satker Polres Karawang bisa dipertahankan, bahkan kalau bisa terus meningkat dari tahun ini,” pungkasnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...