Bupati : Akan Ada 41 Juta Pemudik pada Libur Nataru

Karawang – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2022 Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karawang di Aula Lantai 3 Gedung Singaperbangsa, Selasa (20/12/2022).

Teh Celli mengatakan, berdasarkan pernyataan Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, akan ada 41 juta pemudik pada libur natal dan tahun baru nanti.

Pada Rakor tersebut, pihak kepolisian telah menyiapkan sejumlah strategi agar pelaksanaan mudik dan perayaan natal berjalan dengan baik, aman, nyaman dan lancar.

“Untuk pemudik, Karawang memiliki dua jalur utama yang biasa digunakan. Yakni, jalur Tol dan Arteri. Pelebaran tol Jakarta-Cikampek kini sudah terbangun 4 lajur mulai dari KM 50 sampe arah ke Bandung,” ujar Teh Celli.

Dengan demikian, katanya, lajur yang bertambah ini diharapkan bisa ikut memperlancar arus mudik.

Di jalur arteri, lanjut Teh Celli, Polres Karawang berencana membangun sejumlah pos pengamanan dan pelayanan. Termasuk menempatkan sejumlah personel serta mobil derek.

“Dishub juga kami perintahkan segera membuat rambu penunjuk jalan untuk mempermudah pemudik,” ucapnya.

“Saya juga berpesan khusus mengenai pengamanan malam Natal di mana saudara-saudara kita yang akan beribadah, kewaspadaan kita harus semakin meningkat agar peribadahan malam misa natal lebih khusyuk dan aman,” imbuhnya.

Dikatakan Teh Celli, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang bersama TNI Polri siap bersinergi dan berkolaborasi memenuhi kebutuhan pengamanan natal dan tahun baru.

“Saya pikir ini menjadi tanggungjawab kita semua mewujudkan Karawang yang aman, nyaman serta memastikan saudara-saudara kita merayakan natal dengan sukacita,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...