IPSI Purwakarta Gelar Kejuaraan Pencak Silat Open Tahun 2022

Faktajabar.co.id – Kejuaran Pencak Silat Open ini dilaksanakan di Gedung Sport Center Purnawarman Jalan Pasar Rebo Kelurahan Sindang Kasih Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, di ikuti oleh 750 Peserta dari 13 Perguruan Pencak Silat.

Dalam pembukaan tampak hadir Bupati Purwakarta ( Anne Ratna Mustika ), Kadisporaparbud Purwakarta, Camat Purwakarta, Dandim Purwakarta, IPSI Propinsi Jawa Barat dan para orang tua atlit dalam maupun di luar Purwakarta.

Ketua IPSI Kabupaten Purwakarta Arief Kurniawan mengatakan Kejuaraan Pencak Silat Purwakarta Open Tahun 2022 yang dilaksanakan satu hari ini dipusatkan Laga Tangkas Sport Center Purnawarman Kabupaten Purwakarta.

“Kejuaraan Pencak Silat Purwakarta Open Tahun 2022 ini dilaksanakan satu hari dengan ketua wasit Juri Jawa Barat, Deni Akbar. Alhamdulillah tadi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berkesempatan hadir dan membuka kegiatan ini,” kata Ketua IPSI Kabupaten Purwakarta Arief Kurniawan, dalam keterangannya.

Arief Kurniawan menjelaskan, Kejuaraan Pencak Silat ini diinisiasi oleh Perguruan Pencak Silat yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan.

“Pesertanya berasal dari beberapa daerah, diantaranya Purwakarta, Karawang, Subang, Bandung, dan Kuningan,” ujar pria yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Purwakarta.

Ditempat terpisah, Asmar Simamora sebagai Bendahara IPSI Purwakarta, mengungkapkan harapannya dengan diadakan nya lomba tersebut, agar dibina dan melahirkan bakat – bakat Atlet olahraga khususnya Pencak Silat sejak dini.


“Lomba itu sekedar wadah dalam menemukan bakat – bakat atlit olaha raga sejak dini, khususnya olahraga Pencak Silat” Ungkap Asmar Simamora kepada awak media. (Sibuea)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...