Akhir tahun 2022 Penyelesaian Kasus Meningkat,  Kapolres: Terimakasih kepada Stecholder dan Masyarakat Karawang

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menggelar rilis akhir tahun 2022

Karawang – Menjelang akhir tahun, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menggelar rilis akhir tahun 2022. Acara yang digelar di Mapolres Karawang ini selain dihadiri Kabag Ops dan Kasatfung serta Paur Humas Polres Karawang, juga dihadiri wartawan dari beberapa media. Kamis (29/12/2022).

Dihadapan awak media Kapolres Karawang  menyampaikan beberapa pencapaian Polres Karawang dalam satu tahun terakhir, Kapolres mengungkapkan kegiatan dan langkah yang sudah diambil Polres Karawang baik Preemtif, preventif dan Refresif melalui kegiatan kepolisian lainnya. 

Polres Karawang mengadakan konferensi pers, sebagai salah satu wujud transparansi dan akuntabilitas Polres Karawang. Kapolres menyampaikan beberapa hal pokok selama tahun 2022, antara lain Anev gangguan kamtibmas selama tahun 2022, pengungkapan kasus menonjol, capaian Polres Karawang serta pengaduan masyarakat.

Menurut Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah Hukum Polres Karawang beragam,  Mulai dari Kasus Curanmor, Curat, dan Penipuan, korupsi, 

Diungkapkan Kapolres untuk Gangguan Kamtibmas dengan berbagai jenis tindak  kejahatan tahun 2022  yakni  1.629 kasus, dan jumlah penyelesaian tindak pidana sebanyak 1.753 kasus dengan penyelesaian kasus sebanyak 266 kasus.

“Beberapa kasus menonjol selama tahun 2022 adalah Pembunuhan Tirtajaya, Arisan Online, Wedding Organizer, Curanmor R4/R2 , pembunuhan anak, Penyalahgunaan gas Elpiji, Tindak Korupsi dan pupuk bersubsidi,”ungkap Kapolres.

Sedangkan untuk Kasus Laka Lantas mengalami peningkatan tahun 2022 sejumlah 763 kasus,  dan untuk tahun 2022 menjadi 1071 kasus, sementara itu untuk Narkoba dalam kurun waktu 2022 sebanyak 118 kasus, dengan jumlah tersangka 152 orang, dengan P21 sebanyak 126 kasus.

Tidak hanya itu Kapolres juga menyampaikan sejumlah kegiatan kepolisian oleh Polres Karawang diantaranya Bhakti sosial yaitu dengan pemberian beras, minyak sayur, pembagian sembako, perbaikan tempat Ibadah, Rutilahu, Jumat Berkah dan kegiatan kemanusiaan lainnya oleh Personil Polres Karawang dan Polsek Jajaran. 

Selanjutnya untuk Capaian Polres Karawang, Kapolres  menjelaskan bahwa Polres Karawang telah berhasil membuat inovasi Surat Cinta Kapolres dan Lapor Pak Kapolres, yang sejak diluncurkan pertama kali pada tahun lalu sudah mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, dimana melalui inovasi ini dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pengaduan/ laporan.

” Dalam Kurun waktu tahun 2021 hingga saat ini tahun 2022 telah menerima laporan dari masyarakat 3.875 laporan, terkait laporan tersebut yang sudah berhasil ditangani oleh polres karawang sebanyak 3.852 atau 100% di respon baik oleh Polres Karawang, tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengingatkan masyarakat melalui media agar masyarakat menjelang tahun baru hingga perayaan malam tahun baru tidak melakukan hal yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban, dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab oleh Awak Media yang hadir, Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forkopimda, Stecholder dan elemen masyarakat yang sudah menciptakan kamtibmas di kabupaten karawang, kami berharap sinegritas tetap terjalin dan terjaga.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Baca Nih ! ASN Bolos Kerja Ini Sanksi yang Diterima

Karawang – Hari pertama masuk kerja kehadiran Aparatur Sipil Negara ...