Pasar Rawasari Tak Terawat? Kadinkop : Mau Dapat Kucuran Anggaran

Pasar Rawasari Karawang

Karawang – Upaya untuk mempercantik dan mengaktifkan kembali Pasar Rawasari dari Dinas UMKM dan Koperasi Kabupaten Karawang.

Rochman, Kepala Dinas UMKM dan Koperasi Kabupaten Karawang melakukan kolaborasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk menata Pasar Rawasari di tahun 2023. Anggaran perbaikan akan berasal dari CSR. Ia menambahkan penataan berupa memasukkan produk UMKM di pasar tersebut.

“Kaitan dengan 100 hari program kerja saya, salah satunya itu Pasar Rawasari. Kita kolaborasi dengan Disperindag untuk penataan pasar. Jadi tetap modelnya pasar tapi ada produk UMKM nya, anggarannya tidak dari APBD tapi dari CSR,” ujarnya pada Kamis (12/1/2023).

Ia mengakui jika kondisi pasar sekarang tidak terawat. Pasar ini akan diberikan live music dan juga lampu neon box. Hal ini bertujuan untuk menarik minat generasi muda. Saat ini tahapan baru memasuki koordinasi dengan berbagai instansi. Pembangunan akan mulai dijalankan pada Maret 2023.

“Emang di sana tidak terawat, kalau malem biar keliatan cerah kita akan kasih neon box atau running text dan juga musik supaya anak muda bisa sambil nongkrong. Maret mudah-mudahan udah bisa jalan semua,” tambahnya.

Ia menegaskan perbaikan berupa memperbarui cat. Memotong rumput yang saat ini telah tinggi. Kemudian perbaikan keramik lantai. Selanjutnya merelokasi dan merubah warung di sekitar lokasi. Selain itu jumlah anggaran sekarang ini pun masih dalam penyusunan sebelum melakukan pengajuan ke BAPPEDA.

“Itu luar biasa, catnya sudah kumuh terus lantai juga sudah pecah dan rumput juga tinggi. Ada warung-warung yang tidak layak kita akan coba pindahkan dan percantik,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...