Ratusan Kades Karawang Berunjukrasa ke DPR Tuntut Masa Jabatan 9 Tahun

Karawang – Ratusan kepala desa di Kabupaten Karawang berangkat ke Jakarta untuk melakukan aksi unjukrasa. Titik kumpul di Halaman Kantor Kecamatan Klari, Selasa (17/1/2023). Ratusan kades menuntut revisi Undang-Undang tentang Desa.

Sebelum berangkat ke Kantor DPR, para Kades diingatkan oleh Wakil Bupati Karawang, H.Aep Saepulloh agar tertib dan menjaga nama Karawang.

Aep juga mengapresiasi kebersamaan dan kekompakan, bahkan ia memberi restu kepada ratusan kepala desa untuk menuntut masa jabatan kepala desa dari enam menjadi sembilan tahun.

“Pesan kami jaga nama baik Karawang dan mudah -mudahan aspirasi yang disampaikan bisa terkabul dan didengar oleh pemerintah pusat,” katanya.

Abdul Halim Sukhaeri Kepala Desa Duren yang juga Ketua DPD PAPDESI Jawa Barat mengatakan, ada ratusan kepala desa yang berangkat ke Jakarta untuk ikut serta aksi damai dan tuntutan mereka satu, yaitu agar masa jabatannya diperpanjang.

“Hari ini berangkat sebanyak 214 kepala desa dari Karawang yang akan menggelar aksi damai di Jakarta. Ini dalam rangka memohon kepada pemerintah, DPR, agar bahwa kami ingin masa jabatan jadi sembilan tahun,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...