LDKO SMAIT Harapan Umat Karawang Siapkan Pemimpin Bangsa

Karawang – Sebagai upaya untuk membangkitkan potensi siswa dalam hal berorganisasi dan kepemimpinan, SMA Islam Terpadu (IT) Harapan Umat Karawang melaksanakan kegiatan LDKO (Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi) tahun 2023 bagian kedua.


Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 25-27 Januari 2023 ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh bidang kesiswaan. Tujuan kegiatan ini tentu saja untuk menyambung tali estafet dari kepengurusan OSIS yang lama dengan yang baru. Selain itu juga sebagai sarana mengaktualisasi potensi siswa dalam hal kepemimpinan (leadership) dan kedisiplinan dalam rangka menyiapkan mereka agar menjadi pribadi yang berakhlaq mulia, mandiri, tangguh dan demokratis.

Sebanyak 32 siswa mengikuti program LDKO ini yang dilaksanakan secara indoor dan outdoor di Gedung Ahmad Dahlan, Karawang. Acara yang dibuka dan ditutup langsung oleh Ida Farida, selaku Kepala SMAIT Harapan Umat Karawang dan dilanjutkan dengan bermacam materi tentang organisasi, wawasan kebangsaan dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Ida Farida mengatakan LDKO atau Leadership Programe merupakan rangkaian kegiatan rutin tahunan yang ada di SMAIT Harapan Umat Karawang.


“Dalam rangka mencetak para pemimpin masa depan yang menjadi harapan umat, sesuai misi sekolah menjadi Lembaga Pendidikan Islam Andal Harapan Umat dalam Mendidik Generasi Muslim Cerdas, Berprestasi, Berakhlak Mulia sebagai Pemimpin di Masa Depan,”ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan LDKO, Ali Usman yang dimana harapannya output LDKO ini mampu mencetak karakter siswa yang organisatoris.
“Harapannya dengan diadakan LDKO ini dapat mencetak siswa organisator yg tangguh, tanggap, dan kreatif demi terwujudnya organisasi kesiswaan yg dinamis dan unggul,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...