Moeldoko Ketua Umum HKTI Melakukan Panen Bersama Petani Karawang

Ketua Umum HKTI Moeldoko memberikan alat semprotan untuk petani Karawang

Karawang – Kepala Kantor Staf Kepresidenan yang juga Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal TNI (Purn) DR. Moeldoko melakukan panen bersama petani di Kabupaten Karawang. Bukan hanya itu Jenderal TNI (Purn) DR. Moeldoko juga memberikan 70 alat semprotan padi.

Menurutnya, Karawang sendiri memberikan kontribusi secara nasional kurang lebih sebanyak 500 ribu ton padi.

“Saya sangat senang Karawang memberikan kontribusi secara nasional kurang lebih 500 ribu ton, tentunya ini sangat besar,” ucapnya.

Lanjut Moeldoko, pihaknya melihat bahwa semangat petani Karawang masih luar bisa walaupun ini masih di lingkaran seputar kota.


“Saya melihat petani disini semangatnya luar biasa walaupun masih dilingkaran seputar kota Karawang,” ujarnya.

Dalam tantangan sulitnya petani dalam mencari pupuk ia juga menyiapkan solusi solusi bijaksana yang harus disiapkan seperti mandiri dalam hal bertani dan akan diajarkan cara membuat pupuk mandiri.

“Nanti kita bekerjasama dengan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang agar bisa memberikan pembelajaran bagaimana membuat pupuk organik yang sangat simpel,” tuturnya.

Moeldoko juga menegaskan bahwa Bapak Presiden juga sangat konsen dalam beras dan jangan sampai beras ini menjadi faktor pengungkit dari inflasi. Konsen Presiden selalu melihat harga-harga dipasar dan juga ketersediaan di bulog.

“Kita sebenarnya masih cukup aman ya, karena kemaren kita masih memiliki cadangan ada 500 ribu ton itu yang disiapkan apabila ada keperluan-keperluan yang mendesak. Tapi kenapa harga dipasar ada sedikit kenaikan karena memang para petani juga menghadapi kesulitan pupuk jadi itu sangat berpengaruh,” pungkasnya.(aip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PKS Punya Tiga Jagoan di Pilkada Karawang, Siapakah Dia? Baca Nih

Karawang – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mempunyai nama calon ...