3 Hari Pencarian, Pemuda yang Hanyut di Sungai Cikaranggelam Ditemukan Meninggal Dunia

Karawang – Pasca dinyatakan hanyut di Sungai Cikaranggelam pada 27 Februari 2023 lalu, pemuda berinisial AMI (23), warga Desa Cikampek Timur Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolsek Cikampek, Kompol A. Mulyana yang memimpin operasi pencarian menerangkan, korban pertama kali ditemukan sekira pukul 12.30 WIB, dipinggiran Sungai Cikaranggelam, Dusun Pajaten, Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek.

“Korban berhasil ditemukan setelah tiga hari dalam pencarian. Kami beserta tim SAR gabungan menemukan korban sudah dalam meninggal dunia sekira pukul 12.30 WIB, di pinggir sungai Cikaranggelam, Desa Dawuan Tengah,” jelas Kapolsek Cikampek Kompol A. Mulyana, Rabu, (1/03/2023).

Selanjutnya, masih kata Kapolsek, jasad korban evakuasi oleh tim SAR gabungan dan INAFIS Polres Karawang ke Rumah Sakit (RS) terlebih dahulu, sebelum akhirnya dibawa ke rumah duka.

“Setelah korban kami temukan, langsung di identifikasi oleh tim INAFIS Polres Karawang ke rumah sakit, setelah itu jenazah kami hantarkan menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga, sementara kasusnya ditangani unit Reskrim Polsek Cikampek,” katanya lagi.

Kepala Desa Cikampek Timur, Kriswanto, kepada awak media, menghaturkan duka cita yang mendalam tentang adanya kabar penemuan jasad tersebut.

“Atas nama jajaran Pemerintah Desa Cikampek Timur dan juga pribadi, kami mengucapkan duka cita terhadap musibah ini. Semoga keluarga tetap tabah menerima ujian Allah SWT,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kriswanto juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses pencarian korban.

“Kami juga berterimakasih kepada tim SAR gabungan, TNI-Polri, BPBD, Basarnas, tim rescue UNPAD, juga relawan dan masyarakat setempat yang telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam pencarian korban selama 3 hari ini,” tutup Kriswanto. (Karina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...