Taekwondo SMANSA Juara

Ekstrakulikuler Taekwondo SMA Negeri 1 Kabupaten Karawang

Karawang – Ekstrakulikuler Taekwondo SMA Negeri 1 Kabupaten Karawang berhasil membawa pulang 6 medali sekaligus di tahun 2023.

Ekstrakulikuler Taekwondo SMA Negeri 1 Kabupaten Karawang kembali membawa harum nama sekolah di tahun 2023 sekarang ini. Maulana Sapta Nur Ramdhan, Ketua Ekskul Taekwondo menyampaikan ekskul ini berhasil membawa pulang 6 medali. Medali ini berupa 3 medali emas, 2 perunggu dan 1 perak.

“Alhamdulillah taekwondo dapat prestasi di tingkat kabupaten tahun 2023 ini. Kita dapat 3 medali emas, 2 medali perunggu dan 1 medali perak,”ujarnya.

Ia menambahkan di tahun ini akan menambahkan waktu untuk latihan. Saat ini waktu latihan akan menjadi 2 kali dalam satu Minggu. Kemudian untuk mental seluruh anggota pun telah mengalami peningkatan dan semakin semangat. Saat ini pun sedang mempersiapkan kejuaraan Persada. Hal yang dipersiapkan mulai dari fisik hingga gerakan. Perlombaan lalu menurunkan 8 orang anggota.

“Kita rencana mau menambahkan waktu latihan yang tadinya 1 Minggu 1 kali sekarang mau ditambah jadi 1 Minggu 2 kali. Mereka juga setelah juara jadi semakin percaya diri dan mentalnya sejauh ini sudah bagus,” tambahnya.

Ia mengungkapkan kembali jika di ekskul ini dibagi menjadi 2 kelas. Pertama kelas bertarung, sebagian besar anggota memilih mengikut kelas ini. Meski begitu terdapat pula anggota yang mengikuti kelas seni. Ia menyatakan di kelas seni menampilkan keindahan jurus yang dimiliki.

“Di taekwondo dibagi dua kelas, kelas seni dan bertarung. Lebih banyak di kelas bertarung, di seni kita hanya ada 1 orang. Seni itu jurus dan sudah ada ketetapan dari atasnya juga,” tutupnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...