DPRD Monitoring Kinerja dan Fasilitas Pelayanan di RSUD Karawang

DPRD melaksanakan monitoring evaluasi terkait fasilitas dan pelayanan kesehatan di RSUD Karawang

Karawang – Komisi IV DPRD melaksanakan monitoring evaluasi terkait fasilitas dan pelayanan kesehatan di RSUD Karawang. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Plt Dirut RSUD Karawang, dr. Fitra Hergyana.

Komisi IV DPRD Karawang ingin mengetahui sejauh mana peningkatan kualitas layanan dan kebersihan rumah sakit. Mengingat, RSUD kini memiliki fasilitas mesin Magnetic resonance imaging (MRI) dan Cath Lab tercanggih untuk pengobatan penyakit jantung menjadikan RSUD Karawang sebagai salah satu RS pusat rujukan jantung di Jabar.

“RSUD Karawang sudah berubah luar biasa dan bisa bersaing dengan rumah sakit swasta lainnya,” ujar Anggota Komisi IV DPRD Karawang, Elevia Khrissiana, ST.

Namun dirinya mengingatkan manajemen RSUD agar tidak terjebak dengan yang sifatnya terlihat mata saja. Sebaliknya, RSUD Karawang harus menjadi contoh bagi rumah sakit swasta yang lain dari sisi pelayanan.

Oleh karenanya, ia berharap RSUD Karawang meski sudah berubah luar biasa perubahan wajah, SDM, pelayanan hingga peralatan yang canggih. Namun tidak diiringi dengan sosialisasi kepada masyarakat dengan sempurna.

“Sosialisasi itu salahsatunya berbentuk video Tron penyampaian kepada masyarakat, bahwa RSUD sudah berubah mengarah ke yang lebih baik. Sehingga image di masyarakat soal rumah sakit plat merah tidak persepsi negatif,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...